• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Gedung 14 Lembaga Diresmikan, Koordinasi dengan PCNU Makin Cepat

Gedung 14 Lembaga Diresmikan, Koordinasi dengan PCNU Makin Cepat
Pengguntingan pita peresmian kantor lembaga PCNU kabupaten Jombang (Foto : M Faesal Rahman)
Pengguntingan pita peresmian kantor lembaga PCNU kabupaten Jombang (Foto : M Faesal Rahman)

NU Online Jombang,
Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-99 selain menjadi momentum rasa syukur, momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh Pengurus Cabang (PC) NU Jombang untuk meresmikan gedung untuk 14 lembaga sekaligus sebagai sentral kegiatan NU di Jombang.

 

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Jombang HJ Mundjidah Wahab dan ketua PCNU Jombang KH M Salmanudin Yazid  (Gus Salman). Pada kamis (17/02/2022) di Jalan Raya Jombang-Mojoagung, Dusun Ngrowo, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang.


Gus Salman, ketua PCNU Jombang menyampaikan, kantor lembaga tersebut masih belum lengkap namun akan segera dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lainnya.

 

"Untuk kantor lembaga itu masih separuh, Insyaallah akan segera dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan 12x12. Kemudian, 14 lembaga akan ditempatkan di sini supaya koordinasi dengan PCNU bisa semakin cepat," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati jombang dalam sambutannya mengharapkan kantor tersebut selalu dalam keberkahan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Jombang khususnya untuk program-program Nahdliyin.

 

Ketua panitia, H Azam Choiruman Najib berharap dengan munculnya kantor untuk 14 lembaga bisa semakin memicu semangat kebersamaan di kalangan NU.

 

"Dengan munculnya kantor-kantor lembaga, maka sinergitas, konsolidasi dan koordinasi jajaran PCNU semakin solid. Jika solid, maka akan semakin bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Jombang," katanya.

 

Tidak hanya itu, ke depan, rencananya akan dibangun ruang-ruang untuk menopang segala kegiatan NU di Jombang.

 

"Ke depan, rencananya akan dibangun ruang-ruang untuk pendidikan, pelatihan dan pengkaderan," jelas pria yang akrab disapa Gus Heru ini.

 

Dalam acara Harlah tersebut, panitia sengaja memilih tempat berkapasitas 2500 orang. Selain agar tetap dapat melaksanakan protokol kesehatan, ini adalah bentuk dukungan PCNU terhadap pemerintah kabupaten Jombang dalam menangani penyebaran virus covid-19.

 

Gus heru juga mewakili panitia meminta maaf kepada jamaah karena hanya mengundang beberapa saja di setiap tingkatan pengurus.

 

"Ngapunten saestu ngapunten, kalau kemudian di tingkatan Ranting kita hanya mengundang 1 orang, di tingkatan MWC 2 orang dan di Banom 1 orang. Karena ini untuk kesehatan kita semua," terangnya.

 

Kontributor : M Faesal Rahman

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru