• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

Berharap Indonesia Damai, Kiai Marzuki Doakan Pihak yang Tak Terima Keputusan KPU

Berharap Indonesia Damai, Kiai Marzuki Doakan Pihak yang Tak Terima Keputusan KPU

NU Jombang Online, 
Situasi di Jakarta yang sempat hangat lantaran adanya aksi unjuk rasa terkait hasil keputusan KPU terhadap Pemilu 2019 mendapat perhatian dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Kiai asal Malang, Jawa Timur ini mendoakan pihak-pihak yang masih belum menerima keputusan KPU. Ia tak ingin Indonesia mengalami situasi yang tak diinginkan. Kerusuhan yang terjadi harus segera benar-benar usai dan tak pernah terjadi lagi. Pihak yang belum menerima keputusan KPU hendaknya mulai berlapang dada.

"Semoga Indonesia aman, semoga yang masih menolak hasil Pemilu mendapat hidayah dari Allah SWT," katanya di sela-sela menyampaikan ceramah agamanya pada Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Jami' Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Kamis malam (23/5). 

Keberadaan Indonesia menurutnya harus tetap terjaga dalam situasi apapun dan bagaimanapun. Pemilu, kata dia, harusnya menjadi media untuk mendukung terhadap keberadaan Indonesia lebih maju dan berkembang, bukan sebaliknya.

Adanya kerusuhan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab hanya merusak tatanan kebangsaan yang sudah dibangun oleh para kiai dan tokoh bangsa pada masanya.

Ia berharap, pihak-pihak yang sengaja membuat ketegangan dan membenturkan pemerintah dan rakyat segera insyaf. Indonesia yang penduduknya sangat besar perlu untuk dijaga dengan tetap memegang prinsip kerukunan dan keragaman, bukan justru dibenturkan antara satu dengan yang lainnya.

"Semoga (mereka) jembar dadanya, dan semoga segera insyaf," pungkasnya. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru