• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Ansor Jombang, BAMAG dan INTI Bantu Korban Banjir Jombang

Ansor Jombang, BAMAG dan INTI Bantu Korban Banjir Jombang
Ansor Jombang Bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Perhimpunan Indonesia Thionghoa (INTI) Bantu Korban Banjir Jombang
Ansor Jombang Bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Perhimpunan Indonesia Thionghoa (INTI) Bantu Korban Banjir Jombang
NU Jombang Online,
Tidak perbedaan dalam kemanusiaan, masyarakat Jombang dalam kepedulian kepada sesama menjadi hal yang utama. Oleh karenanya, setelah dua pekan banjir melanda kabupaten Jombang, PC GP Ansor Jombang bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan INTI Thionghoa Jombang turun memberikan bantuan pada korban terdampak (9/2).
 
Banjir sendiri menggenangi tiga kecamatan akibat meluapnya sungai Kuntho. Meski begitu, banjir di wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo kini berangsur-angsur mulai surut.
 
Aksi Kolaborasi PC GP Ansor Jombang dengan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Perhimpunan Indonesia Thionghoa INTI sebenarnya telah digarap jauh sebelum banjir melanda. Semua pihak terjalin dalam forum bersama rumah toleransi PC GP Ansor Jombang. Sebagai satu saudara Indonesia. Bersama berkomitmen dalam untuk meringankan beban korban banjir.
 
“Kolaborasi dalam rangka kemanusiaan ini akan semakin terjalin, untuk mempererat persaudaraan dan bisa meringkan beban korban terdampak banjir,” jelas H. Zulfikar D.I, Ketua PC GP Ansor Jombang.
 
Sementara itu Ketua PC GP Ansor Jombang bersyukur usaha yang telah dilakukan oleh Ansor bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Perhimpunan Indonesia Thionghoa INTI untuk meringankan beban korban berjalan sukses.
 
Pewarta : Rahmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru