Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh

Daerah

IPNU-IPPNU Peterongan Gelar Harlah dengan Forum Sekretaris dan Bendahara

Suasana Forum Sekretaris dan Bendahara. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Anak cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menggelar perayaan Harlah ke-67 dan ke-66 untuk IPPNU dengan kegiatan Forum Sekretaris dan Bendahara. Kegiatan dilaksakan di gedung serbaguna kesekretariatan IPNU-IPPNU Peterongan di Desa Mancar, Sabtu (6/3). 

Kegiatan ini dihadiri perwakilan sekretaris dan bendahara dari 14 ranting dan 1 Pimpinan Komisariat (PK). Turut hadir H Dimyati, Pembina PAC IPNU Peterongan, Ridho Sholehuddin, Ketua PAC IPNU Peterongan beserta jajaran pengurus lainnya.

Ridho berharap dengan adanya kegiatan ini dua elemen  penting dalam organisasi, yakni bendahara dan sekretaris mampu bersinergi dan saling bertukar informasi. Tujuannya tak lain untuk sama-sama berkhidmah dan memajukan ranting serta PK-nya masing-masing. 

“Adanya kegiatan ini diharap bendahara dan sekretaris ranting dan PK dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi,” ujarnya.

Lebih lanjut, H Dimyati menyampaikan bahwa pengurus harian, khususnya sekretaris dan bendahara perlu bersyukur mengemban amanah tersebut. Karena hal ini telah dilakukan oleh para nabi, sebagaimana ilmu kebendaharaan pada Nabi Yusuf AS dan ilmu kesekretaritan pada Nabi Sulaiman AS.

“Bersyukurlah kalian berada di kepengurusan IPNU-IPPNU utamanya berada di pengurus harian karena dua amanah sekretaris dan bendahara sudah di lakukan oleh para nabi, Nabi Yusuf AS dalam ilmu kebendaharan dan Nabi Sulaiman AS dalam ilmu kesekretariatan,” imbuhnya.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad