• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Tumbuhkan Kembali Geliat Organisasi, Ranting NU Dukuhdimoro Gelar Bazar Ramadhan

Tumbuhkan Kembali Geliat Organisasi, Ranting NU Dukuhdimoro Gelar Bazar Ramadhan
Bazar Ramadhan Dukuhdimoro (Foto: Dokumentasi Panitia)
Bazar Ramadhan Dukuhdimoro (Foto: Dokumentasi Panitia)

NU Online Jombang,

Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Dukuhdimoro kecamatan Mojoagung beserta badan otonom (Banom) mengadakan bazar ramadhan untuk membantu warga yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Ahmad Zuman Bastomi, anggota satuan koordinasi kelompok (satkorkel) barisan ansor serbaguna (Banser) mengatakan, bazar ramadhan di Dukuhdimoro bermula pada tahun 2021. Itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu UMKM.

 

"Bazar ini kedua kalinya berjalan dengan mengatasnamakan bazar ramadhan Dukuhdimoro," kata Bastomi sapaan akrabnya.

 

Bastomi menjelaskan, Banser di Dukuhdimoro sempat mengalami kemunduran dan vakum. Namun, semangat untuk mengaktifkan Banom muncul sehingga kesekretariatan dibentuk.

 

"Awal mula pergerakan banser yaitu membuat gebrakan bazar ramadhan. Kami ingin masyarakat tahu bahwa banser di Dukuhdimoro itu aktif," jelasnya kepada NU Online Jombang Selasa, (26/4/2022).

 

Uniknya, masyarakat bisa ngabuburit dengan menikmati hiburan di panggung yang telah disediakan dalam bazar tersebut. Hiburan tersebut berasal dari sekolah-sekolah dan lembaga yang ada di Dukuhdimoro.

 

"Mulai dari Kelompok Bermain (KB) hingga Madrasah Aliyah (MA) serta Banom NU lainnya. Hiburan yang ditampilkan juga berbagai macam, tergantung kreativitas masing-masing. Ada juga yang menampilkan tari saman," pungkasnya.


Daerah Terbaru