• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Ansor Sambongdukuh Jombang Undang Gus Muwafiq Isi Ceramah Agama

Ansor Sambongdukuh Jombang Undang Gus Muwafiq Isi Ceramah Agama
Para pengurus Ansor Sambongdukuh menemui Gus Muwafiq di kediamannya. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Para pengurus Ansor Sambongdukuh menemui Gus Muwafiq di kediamannya. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,
Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambongdukuh, Kecamatan Jombang silaturahim ke Yogyakarta menemui dai kondang Gus Muwafiq, Sabtu (22/1/2022). Kedatangannya dalam rangka mengundang dai kondang Nahdlatul Ulama (NU) itu mengisi acara Ansor.


"Yang pertama silaturahim dan yang kedua kita meminta Gus Muwafiq untuk mengisi ceramah agama dalam rangka pengajian akbar yang diselenggarakan oleh PR GP Ansor Sambongdukuh pada tanggal 12 Maret 2022 mendatang," ungkap Ketua Pelaksana Pengajian Akbar, Ruswanto, Sabtu (22/1/2022). 


Rombongan ditemui langsung oleh Gus Muwafiq setelah asistennya menyampaikan maksud dan tujuan para pemuda Ansor mendatangi kediaman Gus Muwafiq.


"Dengan senang hati dan berbunga-bunga kami bisa bertatap muka secara langsung dengan mubaligh kondang ini," jelas Feri, Ketua Rijalul Ansor Sambongdukuh.


Ia berharap, dengan waktu yang masih cukup senggang, Gus Muwafiq bisa menjadwalkan hadir. "Alhamdulillah niat dan hajat kita tercapai, semoga Gus Muwafiq bisa hadir di Sambongdukuh tanggal 12 Maret 2022," imbuhnya.


Lebih jauh, Ketua PR GP Ansor Sambongdukuh, Arif Lukman Hakim menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat kerja I.


"Rombongan Ansor Sambongdukuh berangkat bersama Jumat malam dan sampai di kediaman Gus Muwafiq Sabtu pagi," ujar Arif panggilan akrabnya.


Kontributor: Ali Purnomo
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru