Home Warta Daerah Laporan Keuangan Bahtsul Masail Nasional Pengurus BMT NU Fiqih Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Ekonomi Nyantri BMT NU

34 Perangkat Desa Karangdagangan Daftar Jadi Anggota BMTNU Cabang Bandarkedungmulyo

34 Perangkat Desa Karangdagangan Daftar Jadi Anggota BMTNU Cabang Bandarkedungmulyo
34 Perangkat Desa Karangdagangan menunjukkan buku Keanggotaan BMTNU (Foto: Istimewa)
34 Perangkat Desa Karangdagangan menunjukkan buku Keanggotaan BMTNU (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Tambit selaku Kepala Desa Karang Dagangan mendatangi kantor Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Bandar Kedung Mulyo yang berlokasi di Desa Banjarsari. Didampingi salah seorang perangkat Desa Cak Wito. Tambit mendaftarkan diri sekaligus 34 perangkat Desanya. Tambit menyetorkan Foto Copy KTP 34 Perangkat desanya tersebut  dan kemudian mendapatkan Buku tabungan BMTNU.  

Tambit mengatakan apa yang ia lakukan adalah bentuk dukungannya terhadap perekonomian warga Nahdlatul Ulama (NU) dan karena Tambit sendiri dilahirkan oleh orang tua yang berlatar belakang NU.   

"Orang tua yang telah melahirkan saya adalah warga NU, saya sangat mendukung adanya BMTNU ini untuk kesejahteraan ekonomi warga NU. Masyarakat Desa Karang Dagangan juga mayoritas warga NU," katanya.   

Tidak hanya perangkat desa yang bekerja di Balai Desa yang mendaftar, namun, perangkat RT dan RW juga turut mendaftarkan diri. Seluruh perangkat desa sangat antusias dan bersemangat.   

"Awalnya hanya perangkat desa di Balai Desa yang setuju saya daftarkan menjadi anggota BMTNU. Tapi, akhirnya berkembang perangkat RT RW juga ikut menjadi anggota BMTNU. Hal ini memperlihatkan bahwa warga saya benar-benar menjujung rasa guyub rukun," imbuh Tambit   

Berawal dari perangkat desa yang mendaftarkan jadi anggota BMTNU, Tambit berharap semua lapisan masyarakat akan mengikuti jejaknya mendaftar jadi anggota BMTNU.   

"Semoga semua lapisan masyarakat Desa Karang Dagangan  mulai dari tokoh agama hingga warga ikut mendukung program ini. Karena saya yakin dengan menjadi anggota BMTNU ekonomi masyarakat akan terbantu dan lebih baik," pungkasnya.  

Kontributor : Septy Yuanita 
Editor : Fitriana

Tidak Berkategori Lainnya

terpopuler

rekomendasi