• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Mitra

Gedung Kedua RSNU Jombang Diresmikan, Ketua PCNU: Harus Terus Berkembang

Gedung Kedua RSNU Jombang Diresmikan, Ketua PCNU: Harus Terus Berkembang
Gedung Kedua RSNU Jombang Diresmikan, Ketua PCNU: Harus Terus Berkembang. (Foto: NU Online Jombang/Annisa Rahma)
Gedung Kedua RSNU Jombang Diresmikan, Ketua PCNU: Harus Terus Berkembang. (Foto: NU Online Jombang/Annisa Rahma)

NU Online Jombang,
Gedung kedua Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur diresmikan H Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Rais PCNU Jombang KH Abdul Nashir Fattah. Momentum tersebut dibarengkan dengan peringatan hari lahir (Harlah) ke-10 RSNU Jombang dan halal bi halal sekaligus Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) RSNU. 


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang KH Salmanuddin Yazid saat memberikan sambutannya menyampaikan, memasuki satu dekade, perjalanan RSNU di Kota Santri ini terus meningkat, berkembang sesuai dengan yang diinginkan para pendirinya.


"RSNU di usia 10 tahun saja sudah begini, apalagi 30 tahun mendatang pasti luar bisa. Di tahun ini saja hasil dividen mencapai Rp 1,5 miliar. Insyaallah setelah gedung dua, nantinya terus menerus bisa membangun gedung tiga dan terus menerus meningkat bukan hanya gedungnya tetapi juga dividennya agar bisa lebih dirasakan hasilnya," ungkapnya, Ahad (15/5/2022).


Ia mengatakan, di gedung baru tersebut terdapat ruang operasi yang canggih. "Saat saya memasuki ruangan tersebut sangat takjub dengan fasilitasnya, sampai-sampai bingung tidak bisa keluar dari ruangan tersebut," katanya.


Kiai yang akrab dengan sapaan Gus Salman ini menegaskan bahwa, RSNU merupakan alat perjuangan NU yang hasilnya kembali untuk kemaslahatan NU itu sendiri. Hal ini setidaknya tercermin dalam pembagian sahamnya, 35 persen saham dimiliki warga NU dan 65 persen untuk NU secara kelembagaan, mulai Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU, PCNU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) hingga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU).


"Maka dari itu jika ada orang sakit entah keluarga, teman atau orang lain sebaiknya kita rekomendasikan untuk memilih RSNU karena jelas hasilnya kembali untuk NU," tegasnya.


Karena itu, lanjut Gus Salman, RSNU Jombang harus terus berkembang dari segala aspek. Termasuk pelayanan, harus berkualitas agar bisa memuaskan setiap pasien yang memilih RSNU.


"Saya berharap, RSNU segala sesuatunya meningkat. Baik pelayanan, fasilitas dan tenaga medisnya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, terutama Nahdliyin di Kabupaten Jombang," harapnya.


Terakhir ia berpesan kepada segenap pengelola RSNU agar tidak sekadar murni untuk bekerja, tapi juga perlu diiringi dengan niat berjuang untuk NU. 


"Saya harap kepada direktur hingga pegawai niat berjuang di bidang kesehatan, jangan khawatir nanti insyaallah kita masuk surga sama-sama bersama Hadratussyekh KH M Hasyim Asy'ari," pesannya.


Mitra Terbaru