• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Mitra

BMT NU Jombang Gelar Halal Bihalal, Dihadiri Ketua PWNU Jatim

BMT NU Jombang Gelar Halal Bihalal, Dihadiri Ketua PWNU Jatim
BMT NU Jombang Gelar Halal Bihalal, Dihadiri Ketua PWNU Jatim. (Foto: NU Online Jombang)
BMT NU Jombang Gelar Halal Bihalal, Dihadiri Ketua PWNU Jatim. (Foto: NU Online Jombang)

NU Online Jombang,
Keluarga besar Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jombang menggelar Halal Bihalal (HBH) di Gedung Serbaguna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Ahad (22/5/2022).


Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dan beberapa jajaran pengurus yang lain.


Mengawali sambutannya, Ketua BMT NU Jombang, H Khoirul Anam meminta maaf kepada semua undangan bila dalam memimpin BMT NU terdapat kesalahan, mengingat saat ini masih dalam suasana Syawal. 


"Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Apabila selama ini kami dalam melayani ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja," kata Anam sapaan akrabnya.


Anam mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi PCNU Jombang, Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU se-Jombang serta Pengurus Ranting (PR) NU atas bantuannya untuk memajukan lembaga ekonomi, BMT NU Jombang.


"Kita bisa berjalan, bisa sesuai harapan tidak lepas dari dukungan dan doa panjenengan sedaya," terangnya.


Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi Nahdliyin Jombang di lintas kepengurusan NU yang telah ikut serta bersama-sama memajukan BMT NU. 


Dirinya optimis BMT NU akan terus berkembang. Ini karena mendapat perhatian dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. PWNU menurutnya sudah satu pemahaman bahwa kemandirian ekonomi akan dapat diwujudkan salah satunya dengan keberadaan BMT NU yang dikelola dengan profesional.


Bahkan PWNU sudah melakukan langkah-langkah konkret dalam menguatkan BMT NU, misalnya mendirikan asosiasi BMT NU Jawa Timur. Menurut Anam, hal itu memang penting agar BMT NU se-Jawa Timur bisa berjalan satu tujuan, satu visi, dan satu misi yaitu menguatkan ekonomi Nahdliyin.


"Hari ini, PWNU Jawa Timur sedang menggodok pendirian Bank Pembiayaan Rakyat Syariah BPRS) NU Jawa Timur. Insyaallah kalau ini terjadi betul, Jawa Timur merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki BPRS," jelasnya.


Hadir dalam kesempatan ini pula, jajaran PCNU, MWCNU, dan para pengelola BMT NU se-Jombang. Hadir pula perwakilan dari Asuransi Jiwa Syariah Al Amin, perwakilan pengelola BMT NU Nganjuk, BMT NU Madiun, dan BMT NU Lumajang.
 


Mitra Terbaru