• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Waspadai Omicron, Bupati dan Ketua PCNU Jombang Imbau Disiplin Prokes

Waspadai Omicron, Bupati dan Ketua PCNU Jombang Imbau Disiplin Prokes
Bupati Hj Mundjidah dan KH M Salmanudin Yazid. (Foto: IG mundjidah_wahab)
Bupati Hj Mundjidah dan KH M Salmanudin Yazid. (Foto: IG mundjidah_wahab)

NU Online Jombang,
Virus Covid-19 varian baru, Omicron kini sudah masuk di wilayah Jawa Timur. Untuk mengantisipasi meluasnya virus tersebut, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, KH M Salmanudin Yazid mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).


"Jadi kita masih terus mewajibkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," ujar Hj Munjidah Wahab di gedung Juang Jombang pada Selasa (4/1/2022).


Putri KH Wahab Chasbullah itu mengingatkan, penggunaan prokes tersebut penting, khususnya pada pemakaian masker.


"Jangan memakai masker yang ditutupi mulutnya saja, itu keliru. Yang benar adalah memakai masker hingga hidungnya tertutup," jelasnya.


Selain melakukan penjagaan prokes dengan ketat, ia juga mengingatkan untuk terus melaksanakan ikhtiar batin dengan membaca shalawat agar mendapatkan perlindungan dari Allah swt. 


"Walaupun kita sudah menjaga prokes dengan ketat, jangan sampai lupa shalawatnya, agar kita di berikan keselamatan dari penyebaran virus Omicron," terangnya. 


Dikonfirmasi secara terpisah, KH M Salmanudin Yazid turut mengimbau khususnya kepada warga NU agar tetap berupaya menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.


"Untuk virus Omicon yang sudah masuk wilayah Jawa Timur diharapkan warga Jombang terutama Nahdliyin untuk tidak panik dan khawatir, kita hadapi bersama dengan sabar dan tawakal kepada Allah. dengan ikhtiar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," tuturnya. 


Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening tersebut mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan ibadah serta meminta perlindungan kepada Allah swt.


"Marilah kita tingkatkan ibadah kita seraya memohon pertolongan kepada Allah agar kita semua diberi kesehatan lahir dan batin," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru