• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

Masuk Kampus, LDNU Jombang Cari Kader yang Siap Dakwah di Era Milenial

Masuk Kampus, LDNU Jombang Cari Kader yang Siap Dakwah di Era Milenial
Masuk Kampus, LDNU Jombang Cari Kader yang Siap Dakwah di Era Milenial. (Foto: NU Online Jombang/Sohibul Huzair Ellathoillah)
Masuk Kampus, LDNU Jombang Cari Kader yang Siap Dakwah di Era Milenial. (Foto: NU Online Jombang/Sohibul Huzair Ellathoillah)
NU Online Jombang, 
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Jombang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) Universitas KH A Wahab Hasbulloh (Unwaha) Jombang menggelar pelatihan pembuatan konten dakwah, yakni desain grafis dan fotografi sebagai media dakwah di era milenial.
 
Pelatihan yang diikuti oleh 37 peserta ini sebagian besar diikuti kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).
 
Muhammad Ali Murtadho, anggota bidang dakwah digital PC LDNU yang menjadi nara sumber pada pelatihan tersebut mengatakan, pihaknya sedang mempersiapan pembentukan kader-kader dakwah. Salah satunya adalah dengan mengadakan sekolah dakwah di beberapa kampus. 
 
"Rencananya kita akan masuk ke kampus-kampus untuk mengambil bibit-bibit baru di kampus menjadikan mereka kader LDNU yang siap ikut berdakwah dalam melestarikan syariat-syariat Islam yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja)," jelasnya.
 
Ia menambahkan tahap awal, LDNU akan mengadakan event di setiap kampus NU Jombang. Hingga saat ini ada tiga kampus yang sudah dipersiapkan untuk membuat event. Dalam event tersebut, kata dia, pihaknya akan mengenalkan LDNU. Setelah itu baru akan mulai mencari bibit-bibit unggul baik yang berasal dari Badan Otonom (Banom) NU, maupun dari unsur lainnya.
 
Untuk dakwah, LDNU sendiri lebih gencar di media sosial yaitu Facebook (Fb) dan Instragram (Ig). 
 
"Untuk youtube, kita sudah punya tetapi belum punya konten kreator. Sejujurnya, kami memang kekurangan kader dakwah yang dapat melakukan editing video. Jadi saat ini yang paling kuat di LDNU adalah dakwah grafisnya, karna kami memang mempunyai orang-orang yang berkompeten di situ," jelasnya.
 
Dengan adanya event seperti ini diharapkan dapat muncul bibit pendakwah dan penggerak NU yang loyal dan istikamah.
 
"Berdakwah di NU itu bukan mencari sumber kehidupan tapi niat untuk berkhidmah. Sumber penghidupan bisa mencari di luar NU," pungkasnya.
 
Kontributor: Sohibul Huzair Ellathoillah
Editor: Fitriana


Daerah Terbaru