• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

LAZISNU Jombang Salurkan 1000 Kacamata Gratis kepada Guru Ngaji, Santri dan Dhuafa

LAZISNU Jombang Salurkan 1000 Kacamata Gratis kepada Guru Ngaji, Santri dan Dhuafa
Pembagian kacamata gratis oleh LAZISNU Jombang (Foto: Dok pribadi penerima kacamata gratis)
Pembagian kacamata gratis oleh LAZISNU Jombang (Foto: Dok pribadi penerima kacamata gratis)

NU Online Jombang,

Pembagian kacamata dan pemeriksaan mata gratis oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bekerja sama dengan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) yang dilakukan di kantor PCNU Jombang mendapat respons yang baik. Sebanyak 1000 kacamata gratis dibagikan untuk guru ngaji, santri dan dhuafa melalui LAZISNU Jombang.

 

Sekretaris LAZISNU Jombang, Nasrulloh Fakruddin mengatakan, dari total 10000 kacamata gratis yang dibagikan di seluruh Jawa Timur, Jombang sendiri mendapatkan 1000 slot kacamata gratis.

 

"Sistematika pembagian kacamata gratis ini dibagikan dalam dua hari yakni, Ahad (15/5/2022) dan Senin (16/5/2022)," jelasnya, Ahad (15/5/2022).

 

Pihaknya sendiri berkoordinasi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang ada di Jombang, sehingga upaya pemerataan dapat terlaksana.

 

"Dalam dua hari, telah dialokasikan masing-masing 500 penerima yang nantinya sudah benar-benar diperiksa oleh tim IROPIN," terangnya.

 

Sementara itu, Maya, salah satu guru penerima kacamata gratis merasa bersyukur karena terbantu dengan program tersebut.

 

"Kami bersyukur dan terbantu. Mengingat harga kacamata yang lumayan mahal, bagi kami (para guru ngaji santri dan dhuafa), dengan kacamata tersebut kami bisa menjalankan aktivitas dengan lebih baik lagi," jelasnya.

 

"Semoga ke depan, bukan hanya sepuluh ribu kacamata, namun bisa mencapai satu juta kacamata gratis yang dapat dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sukses terus LAZISNU untuk berbagi demi kemaslahatan umat. Semoga menjadi berkah untuk semua," harapnya.

 

Dilansir dari laman NU Online Jatim, untuk diketahui, ada sekitar 10000 kacamata yang akan dibagikan secara bertahap di seluruh Jawa Timur sampai dengan bulan September 2022. 

 

Moch Rofi'i Boenawi, Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur menyebut, program ini sengaja dibuat untuk guru ngaji agar dapat membantu dalam hal membaca.


Daerah Terbaru