• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Guru SMP Islam Al Madinah Ini Dinobatkan sebagai Guru Inspiratif

Guru SMP Islam Al Madinah Ini Dinobatkan sebagai Guru Inspiratif

NU Jombang Online, 
Salah satu guru SMP Islam Al Madinah, Desa Tambakrejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Farihatun Nafiah S.Si terpilih sebagai guru inspiratif pada kegiatan Wardah Inspiring Teacher 2019. Ia mendapat predikat guru kaya ide dan prestasi terbaik.

Kegiatan yang digelar Wardah Beauty (Wardah Cosmetic) itu berlangsung di Ibis Style Hotel Surabaya pada tanggal 13 hingga 14 April 2019 sebelumnya. Acara diikuti kurang lebih dari 50 guru inspirasi.

Kepala SMP Islam Al Madinah, Abd Mukhid menuturkan, penobatan para guru inspiratif itu dipilih oleh beberapa kalangan, di antaranya masyarakat umum dan sejumlah siswa-siswi.

"Mereka dipilih oleh masyarakat, siswa, orang yang pernah dididik, maupun orang yang terinspirasi," katanya kepada NU Jombang Online, Senin (15/4/2019).

Pria yang juga Wakil Bendahara PCNU Jombang ini menambahkan, keikut sertaan Farihatun Nafiah lantaran direkomendasikan oleh teman-teman di lingkungannya serta komunitasnya yang dibangun sejak lama.

"Dia direkomendasikan oleh teman-teman dan komunitas menulis yang ia bangun sejak Aliyah," imbuhnya.

"Dan dengan melibatkan para siswa SMP Islam Al Madinah sebagai review pembelajaran IPA yang dia ampuh," tambah Mukhid, sapaan akrabnya.

Melalui Wardah Inspiring Teacher 2019 ini, menurut dia, keberadaan SMP Islam Al Madinah yang belum lama ini tentu kian dikenal khalayak. Bahkan Wardah sendiri rencananya juga akan memberikan beasiswa kepada para siswa-siswi didikannya.

"Insyaallah ke depannya Wardah akan memberi beasiswa bagi siswa-siswi SMPI Al Madinah," ucapnya.

Sebagai tindak lanjut pasca kegiatan itu, ia harus menebarkan kunci pengembangan guru maupun murid. Murid nantinya juga diajarkan nilai-nilai kehidupan untuk mengimbangi pengetahuan dan teknologi.

Untuk diketahui, Wardah Inspiring Teacher merupakan program inisiasi Wardah yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada guru-guru inspiratif hasil rekomendasi anak didiknya. Apresiasi diberikan biasanya dalam bentuk program pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas guru selama periode yang telah ditentukan. (Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru