• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Mitra

Ketua BMT NU Jombang H Khoirul Anam Dianugerahi Pelopor Pengembangan Ekonomi

Ketua BMT NU Jombang H Khoirul Anam Dianugerahi Pelopor Pengembangan Ekonomi
Ketua BMT NU Jombang H Khoirul Anam. (Foto: NU Online Jombang)
Ketua BMT NU Jombang H Khoirul Anam. (Foto: NU Online Jombang)

NU Online Jombang,
Ketua Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang, H Khoirul Anam meraih Penghargaan Budaya 2022. Penghargaan itu diberikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangkaian Festival Arimbi Bercerita. Festival ini digelar Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Jombang.


Dari 13 macam penghargaan, Khoirul Anam dinobatkan sebagai tokoh pelopor pengembangan ekonomi. Ia bersyukur dan sangat termotivasi dalam menjalankan tugas dan amanah dari NU untuk membantu Nahdliyin dalam penyediaan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


"Prestasi ini sebenarnya bukan prestasi pribadi. Kalau saya bilang ini prestasi BMT NU secara umum yang telah menjalankan operasional dengan mengutamakan UMKM agar mereka yang belum bisa mengakses permodalan lewat bank, bisa kita bantu dalam fasilitas untuk pembiayaan usaha modal mereka," jelasnya saat dihubungi NU Online Jombang, Kamis (31/3/2022).


Di samping itu, lanjutnya, penghargaan tersebut sangat perlu untuk memotivasi seluruh stakeholders yang ada di NU supaya sama-sama memajukan ekonomi Nahdliyin.


"Dengan penghargaan ini, insyaallah bermanfaat bagi NU secara umum. Agar organisasi kita ini mulai memikirkan bagaimana usaha mikro bagi Nahdliyin," ungkap pria yang akrab disapa Anam ini.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Kemendikbud dan pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan itu.


"Dan ucapan terima kasih kepada NU, khususnya PCNU yang telah memberikan kepercayaan kami BMT NU untuk menjalankan lembaga keuangan berbasis syariah," tuturnya.


Ia berharap grand design BMT NU menjadikan Jombang berbasis muamalah secara syariah, pelan tapi pasti akan tercapai. "Sehingga NU Jombang nanti akan menjadi teladan sebagai tolok ukur muamalah secara syariah tegasnya," pungkasnya.


Mitra Terbaru