• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Mitra

Kantor Kas BMT NU Kedawong Diwek Resmi Diluncurkan

Kantor Kas BMT NU Kedawong Diwek Resmi Diluncurkan
Peluncuran Kantor Kas BMT NU Kedawong, Diwek, Jombang. (Foto: Dok BMT NU)
Peluncuran Kantor Kas BMT NU Kedawong, Diwek, Jombang. (Foto: Dok BMT NU)

NU Online Jombang, 
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Cabang Diwek, Kabupaten Jombang memperingati hari lahir (Harlah) ke-4 sekaligus meluncurkan Kantor Kas BMT NU Kedawong pada Pengajian Rutin Selasa Legi di Mushala Darul Zulfa, Kedawong, Selasa, (27/9/2022).


"Selamat atas launching-nya kantor kas BMT NU di Kedawong dan selamat Harlah BMT NU Diwek ke-4," kata Ketua BMT NU Jombang, H Khoirul Anam saat menyampaikan sambutannya.


Ia mengajak kepada masyarakat Desa Kedawong agar memanfaatkan Kantor BMT NU tersebut dengan cara menjadi nasabah atau anggota, sehingga kantor tersebut menjadi pusat lembaga keuangan masyarakat setempat.


"Semoga Nahdliyin menjadi anggota dan bergabung di BMT NU. Insyaallah dana berkah dan manfaat. Prinsip BMT NU adalah dari NU oleh NU dan untuk NU," harapnya.


Pria yang kerap disapa Anam ini bersyukur karena NU di Jombang telah memiliki lembaga keuangan yang sudah berjalan sejak 2013 lalu. Dan merambah ke semua kecamatan.


"Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang sudah ada kantor BMT NU. Dan ini satu satunya kantor kas BMT NU yang didirikan Ranting Kedawong, Kecamatan Diwek," jelasnya.


Pendirian BMT NU merupakan pilot project Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Menurutnya, tahun 2023, PWNU Jawa Timur akan mendirikan 100 kantor BMT NU.


"Dan itu akan berkaca pada NU Jombang. Alhamdulillah, atas berkat dukungan panjenengan sedoyo BMT NU bisa mengelola dana 120 M, itu belum dana di Ranting Kedawong nanti," terangnya.


Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Diwek, H M Hamdi Sholeh mengucapkan terima kasih atas kehadiran Nahdliyin dalam acara ini.


BMT menurutnya sudah ada sejak zaman Rasulullah saw. Untuk itu, spirit NU Jombang dalam memajukan BMT NU sebenarnya terinspirasi dari cara-cara Rasulullah dalam mengelola ekonomi umatnya.


"Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa dari warga NU kabupaten Jombang. Saya ucapkan selamat dan sukses Harlah BMT NU Diwek dan launching-nya Kantor Kas BMT NU Ranting Kedawong," imbuhnya.


Mitra Terbaru