• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Mitra

Kantor Baru BMTNU Wonosalam Diresmikan, Diharap Pacu Semangat Kerja Pengelola

Kantor Baru BMTNU Wonosalam Diresmikan, Diharap Pacu Semangat Kerja Pengelola
Peresmian kantor baru BMTNU Cabang Wonosalam. (Foto: Dok BMTNU Jombang)
Peresmian kantor baru BMTNU Cabang Wonosalam. (Foto: Dok BMTNU Jombang)

NU Online Jombang,
Pengurus Baitul Maal wat Tamwil (BMTNU) Jombang telah meresmikan kantor baru BMTNU Cabang Wonosalam pada Sabtu, (19/2/2022) sore. Selain peresmian kantor baru, acara lainnya yaitu tasyakuran.


Pimpinan BMTNU Cabang Wonosalam, Mardiana Sukaryawati Ningrum menjelaskan, BMTNU Wonosalam berdiri tanggal 24 Desember 2020. Namun, pihaknya masih bertempat di kantor Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wonosalam.


"Alhamdulillah dengan sekian banyak proses yang dilalui, pada 19 Februari 2022 kami melaksanakan tasyakuran dan peresmian kantor BMTNU Wonosalam," jelas perempuan yang kerap disapa Mardiana ini.


Ia menegaskan, sebelum BMTNU Cabang Wonosalam berdiri, ketua MWCNU Wonosalam merekomendasikan calon pegawai BMTNU Wonosalam kepada pengurus BMTNU pusat.


"Alhamdulillah, saya dipercaya sebagai pimpinan cabangnya. Kula (saya) cuma ingin mengabdi mawon (saja) di NU," tegasnya.


Menurut Mardiana, banyak sekali tantangan-tantangan yang dihadapi oleh BMTNU Cabang Wonosalam dalam mengembangkan koperasi milik NU itu, salah satunya kurangnya kepercayaan masyarakat kepada BMTNU.


"Banyak sekali oknum-oknum yang mengatasnamakan koperasi dan tidak bertanggung jawab, sehingga membutuhkan tenaga ektra untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat," tambah Mardiana.


Namun, dukungan dari pengurus MWCNU Wonosalam dengan mengikutsertakan BMTNU dalam setiap kegiatan membuat BMTNU Wonosalam memiliki semangat yang tinggi untuk mengembangkannya. 


"Dengan adanya kantor baru BMTNU Wonosalam, harapannya kepercayaan masyarakat Wonosalam kepada BMTNU tidak diragukan lagi sehingga mereka tidak segan-segan untuk menabung di BMTNU," imbuhnya.


Dihubungi secara terpisah, Rusydia Mufidah, Bendahara BMTNU Jombang menuturkan, setiap awal pendirian BMTNU, pihaknya selalu mengadakan tasyakuran, begitu juga dengan BMTNU Cabang Wonosalam tahun 2020 yang masih bertempat di kantor MWCNU.


"Kali ini kita tasyakuran dan sekaligus dan peresmian kantor baru BMTNU. Dan juga BMTNU akan membangunkan lokal/ kantor untuk fatayat dan muslimat di area kantor BMTNU Cabang Wonosalam dalam waktu dekat ini," tutur Fida, sapaan akrabnya.


Fida berharap, dengan adanya kantor baru BMTNU semakin memicu semangat kerja dan semangat melayani kebutuhan keuangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat NU khususnya dan masyarakat wilayah Wonosalam umumnya.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru