• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Mitra

Gelar Rapat Pimpinan, BMT NU Jombang Fokus Dirikan Kantor Kas di Ranting

Gelar Rapat Pimpinan, BMT NU Jombang Fokus Dirikan Kantor Kas di Ranting
Gelar Rapat Pimpinan, BMT NU Jombang Fokus Dirikan Kantor Kas di Ranting. (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Gelar Rapat Pimpinan, BMT NU Jombang Fokus Dirikan Kantor Kas di Ranting. (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang, 
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Jombang kembali melaksanakan rapat pimpinan (rapim) setelah beberapa waktu sebelumnya belum bisa diselenggarakan. Rapim kali ini, Kamis (23/6/2022) me-maping atau memetakan pembentukan kantor kas BMT NU di setiap ranting atau desa.


H Khoriul Anam, Ketua BMT NU Jombang mengungkapkan, pembentukan kantor kas BMT NU merupakan amanah dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang. Pihaknya telah memulai dengan maping di masing-masing kantor cabang BMT NU. 


"Kira-kira ada berapa ranting yang siap didirikan kantor kas, itu yang utama. Mengingat di Kabupaten Jombang ada 318 ranting," ungkap Anam sapaan akrabnya kepada NU Online Jombang


Ia mengatakan, pendirian kantor kas BMT NU pertama di Jombang akan dibuka di ranting Kedawong, Kecamatan Diwek. Pasalnya, ranting Kedawong sudah memiliki kantor sejak tahun 1967.


"Jadi tidak ada program baru pada rapim kali ini, tapi hanya program baru yang sesuai dengan PCNU Jombang," katanya. 


Anam menjelaskan, dalam rapim kali ini juga membahas berbagai hal, di antaranya evaluasi rencana bisnis BMT NU. Artinya, BMT NU akan menyesuaikan rencana bisnis yang sudah dicanangkan awal tahun untuk dilaksanakan evaluasi. 


"Jika masih sesuai maka dilanjutkan hingga akhir tahun. Kalau ada kendala, kendalanya apa. Kalau capaiannya tidak mencapai target kita bedah kendalanya sehingga di akhir tahun bisa sesuai dengan harapan kita," jelasnya.


Anam menegaskan, rapim merupakan kegiatan yang memang harus dilakukan dengan kontinu. "BMT NU Jombang sudah melakukannya beberapa tahun di setiap bulannya. Kita evaluasi bersama dan perencanaan ke depannya seperti aapa," pungkasnya.


Mitra Terbaru