• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Sabtu, 1 Oktober 2022

Mitra

BMT NU Jombang Target Miliki Aset 150 Miliar di Akhir Tahun Ini

BMT NU Jombang Target Miliki Aset 150 Miliar di Akhir Tahun Ini
BMT NU Jombang Target Miliki Aset Sebesar 150 Miliar di Tahun Ini. (Foto: NU Online Jombang)
BMT NU Jombang Target Miliki Aset Sebesar 150 Miliar di Tahun Ini. (Foto: NU Online Jombang)

NU Online Jombang,
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang menargetkan aset sebesar 150 M di penghujung tahun ini. Di samping itu juga menargetkan pendirian kantor kas BMT NU di sejumlah ranting atau desa. 


Demikian itu disampaikan oleh Ketua BMT NU Jombang, H Khoirul Anam dalam sambutannya di Halal Bihalal (HBH) Keluarga Besar Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT NU, Ahad (22/5/2022).


Ia melaporkan, BMT NU Jombang telah memiliki aset sebesar 95 M per 21 Mei 2022. "Kita tunjukkan bahwa kemandirian NU betul-betul kita kawal. Di tahun ini, BMT NU Jombang targetkan bisa mencapai aset 150 M," jelasnya di Gedung Serbaguna PCNU Jombang.


Perjalanan BMT NU Jombang sudah menjadi perhatian banyak kalangan NU, tidak hanya di Jombang, tapi juga di luar Jombang. Sehingga tidak sedikit pula yang mendirikan BMT NU dengan pola-pola kerja yang sama seperti BMT NU di Kota Santri ini.


"Ini alhamdulilah juga rawuh dari BMT NU Nganjuk, BMT NU Kota Madiun, dan BMT NU Lumajang," lanjut Anam.


Sementara itu, target pembangunan kantor kas di tingkat ranting atau desa akan dilakukan dengan cara bertahap, tentu dimulai dari ranting-ranting NU yang persiapannya sudah matang. 


"Mohon doanya, insyaallah nanti 1 sampai 3 ranting. Dalam waktu dekat, ranting yang sudah memiliki kantor akan kami bangun," sambungnya.


Jika nanti semua kantor kas berdiri, artinya akan ada 310 ranting yang dibangun untuk kantor kas BMT NU Jombang. "Ini bagian dari upaya kita untuk mendekatkan diri ke Nahdliyin dan mempermudah akses," pungkasnya.


Mitra Terbaru