• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU SMP NU Sabilul Muttaqin Sumberagung Resmi Dilantik

Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU SMP NU Sabilul Muttaqin Sumberagung Resmi Dilantik
Foto bersama Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU SMP Sabilul Muttaqin Peterongan pasca pelantikan. (Foto: Istimewa)
Foto bersama Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU SMP Sabilul Muttaqin Peterongan pasca pelantikan. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama (SMP NU) Sabilul Muttaqin, Sumberagung, Peterongan, Jombang masa khidmat 2024 - 2025 gelar pelantikan di halaman gedung sekolahannya, Jumat (7/6/2024).


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Peterongan, Sendy Chandiawan menyampaikan, diharapkan para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah organisasi sebaik mungkin, serta dapat segera melakukan aksi-aksi nyata yang bermanfaat di lingkungan sekolah maupun masyarakat.


"Setelah dilantik, saya berharap para kader-kader menjadi lebih berani action di sekolah maupun di sekitar lingkungan lembaga. Dengan adanya kepengurusan yang sah bisa lebih leluasa dalam belajar berorganisasi dan berperan aktif, baik itu di lingkungan sekolah maupun di masyarakat secara luas," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP NU Sabilul Muttaqin, Abdul Muntholib,  mengucapkan selamat atas digelarnya pelantikan. Menurutnya, para guru bersyukur dengan adanya keaktifan siswa dalam berorganisasi di IPNU-IPPNU. 


"Dengan adanya kader-kader ini Insya Allah menjadikan para siswa menjadi pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan pastinya orang tua dan guru mereka akan sangat senang dengan hal itu," ungkapnya. 


Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan komisariat IPNU-IPPNU di sekolahan, menjadikan para siswa banyak belajar tentang organisasi dan meningkatkan keahlian di bidangnya. 


"Alhamdulillah, alumni-alumni SMP NU Sabilul Muttaqin ini banyak yang sukses di bidang manapun. Kami sebagai guru, selalu mendoakan kalian meski sudah jadi alumni. Tetap berpeganglah dan jangan lupakan amaliyah Nahdlatul Ulama," pesannya. 


Perlu diketahui, pengurus PK IPNU Sabilul Muttaqin yang dilantik dalam pelantikan ini dinahkodai oleh Arjuna Abdussalam, sementara untuk PK IPNU dinahkodai oleh Aimatul Adila.


Daerah Terbaru