• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Warga NU Peterongan Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan dari Covid-19

Warga NU Peterongan Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan dari Covid-19
Doa bersama MWCNU Peterongan. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)
Doa bersama MWCNU Peterongan. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)

NU Jombang Online, 
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menggelar doa bersama dengan Badan otonom (Banom) dan masyarakat sekitar, Rabu (14/7) di aula kantor MWCNU setempat. Acara yang dilakukan secara virtual ini untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 segera diangkat.

Sejumlah pengurus badan otonom (Banom) dan masyarakat Peterongan kompak mengikuti kegiatan ini melalui streaming di beberapa media sosial yang disediakan.

Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan masyarakat terkait sebaran wabah Covid-19 yang terus merebak, hingga tak sedikit warga Jombang yang harus dirawat intensif, bahkan banyak jiwa yang justru tidak bisa dielselamatkan. 

Usaha lahir oleh tenaga kesehatan (Nakes) dengan penanganan-penanganan medis terhadap pasien Covid-19 terus dilakukan. Dan doa bersama ini juga merupakan ikhtiar batin meminta keselamatan kepada Allah SWT dari bahaya Covid-19.

KH Asmui, Ketua MWCNU Peterongan dalam sambutannya mengimbau kepada Nahdliyin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berusaha menjaga kesehatan. 

"Tetap jaga kesehatan dengan 5 M dan makan dengan makanan bergizi. Semoga kita diberi kesehatan," ujarnya. 

Lebih lanjut, beliau menyampaikan akan pentingnya menjaga kesehatan agar kuat dalam menjalankan ibadah dan sebagai bentuk mensyukuri nikmat.

"Dengan sehat imun kita jadi kuat, dengan sehat iman kita jadi kuat dan tetaplah bersyukur pada Allah," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat dan istighotsah yang dipimpin oleh KH Nur Habibilllah, pengurus MWCNU Peterongan. Selanjutnya ditutup dengan doa bersama dipanjatkan oleh KH Arwani dan jajaran pengurus MWCNU Peterongan.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru