Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

UPZISNU Sumberagung Beri Santunan Duka di Tengah Pandemi

Dana yang terhimpun melalui Kaleng Koin LAZISNU (Foto: Doc. pengurus LAZISNU Sumberagung, M. Nur Hidayat)
Dana yang terhimpun melalui Kaleng Koin LAZISNU (Foto: Doc. pengurus LAZISNU Sumberagung, M. Nur Hidayat)

NU Jombang Online, 
Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menyalurkan program santunan duka kepada ahli waris (keluarga) yang sedang berduka di tengah pandemi covid-19.

Pemberian bantuan sosial berupa santunan duka itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial pada keluarga yang ditinggalkan. Mengingat di masa Pandemi ini banyak korban jiwa (meninggal dunia) akibat terinfeksi virus Covid-19.

"Melihat umat, wabil khusus shohibul musibah sangat membutuhkan apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini, kami membuat santunan ini," kata M. Nur Hidayat, Pengurus UPZISNU Sumberagung, (Sabtu, 24/07).

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan para dermawan yang telah ikut berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk program Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). 

"Dalam bulan Juli 2021 ini sudah banyak keluarga duka yang tersantuni dari dana yang terhimpun melalui kaleng koin LAZISNU. Semoga ini bisa bermanfaat untuk yang ditinggalkan dan semoga almarhum, almarhumah diampuni dosa-dosanya, diterima amal baiknya. Dan juga, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar masyarakat dan donatur untuk tetap waspada dengan adanya sebaran virus Covid-19 yang ada di sekitar kita. Selain menjaga protokol kesehatan (Prokes), ia menuturkan pentingnya bersedekah karena sedekah adalah salah satu jalan untuk menjauhkan dari musibah.

"Saya harap, di tengah Pandemi, masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan prokes dimanapun berada sebagai bentuk ikhtiar lahir. Selain itu, sangat penting juga melakukan ikhtiar batin dengan melakukan doa untuk memohon keselamatan dan kesehatan. Tak lupa juga untuk selalu memperbanyak sedekah. Karena salah satu dari sekian banyak manfaat dari sedekah adalah menangkal musibah atau bencana," pungkasnya.

Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana