• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Tingkatkan Kualitas Kader Lewat Pelatihan MC dan Public Speaking

Tingkatkan Kualitas Kader Lewat Pelatihan MC dan Public Speaking
Restu Fajar Nur Hidayat sedang menyampaikan materi Public Speaking
Restu Fajar Nur Hidayat sedang menyampaikan materi Public Speaking

NU Jombang Online,
Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Public Speaking, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang gelar pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Public Speaking.

Maryana Indra selaku Ketua panitia, menuturkan bahwa peserta diharapkan mampu mempraktikkan ilmu yang didapat pada pelatihan ini.

"Tidak semua orang mau dan mampu menjadi MC. Saya mohon agar nanti semua peserta mendengarkan penjelasan dari pemateri agar semua ilmu tentang MC dapat terserap dan nantinya dapat dipraktikkan dalam kegiatan-kegiatan di desa," kata wanita yang kerap disapa Iin itu.

Kegiatan yang dilaksanakan taat protokol kesehatan ketat ini diadakan di aula Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Mojowarno, Ahad (13/06) ini berjalan lancar. selain itu, dengan partisipasi aktif dari 85 peserta dari perwakilan dari masing-masing Pimpinan Ranting (PR) Kecamatan Mojowarno membuat pelatihan berjalan atraktif.

Pada pelatihan ini, materi Master of Ceremony disampaikan oleh Restu Fajar Nur Hidayat dan Public Speaking oleh Fany Firmansyah. Setelah memberikan pemaparan materi tentang MC dan Public Speaking, peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan diberi tugas untuk membuat naskah MC. Selanjutnya, perwakilan kelompok mempresentasikannya.

Ketua PAC Fatayat NU Mojowarno, Husnul Khotimah menyambut baik kegiatan ini dan mengajak peserta agar ilmu yang di peroleh menjadi sarana dakwah yang sejuk di tengah masyarakat.

"Saat ini yang dibutuhkan oleh masyarakat ialah bagaimana dakwah yang ditampilkan itu sejuk dan santun," ungkap wanita asal Sukomulyo itu.

Husnul menyampaikan, pelatihan MC dan Public Speaking ini diadakan untuk meningkatkan dan mengasah keahlian SDM Fatayat Kecamatan Mojowarno. Harapannya kedepan, anggota fatayat Mojowarno lebih siap dan mampu untuk mengelola kegiatan-kegiatan Fatayat Mojowarno sendiri dan kegiatan masyarakat pada umumnya.

"Saya berharap semoga kedepannya bisa mengadakan pelatihan-pelatihan lagi guna untuk menunjang kemajuan organisasi di Kecamatan Mojowarno," pungkas Husnul.

 

Kontributor: Annisa
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru