• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Terima Kunjungan Pengurus Muhammadiyah dan LDII, Ketua PCNU: Persaudaraan Harus Terus Dijaga

Terima Kunjungan Pengurus Muhammadiyah dan LDII, Ketua PCNU: Persaudaraan Harus Terus Dijaga
Foto bersama ketua PCNU Jombang, Gus Salman bersama Pengurus PD Muhammdiyah dan LDII Jombang. (Foto: Istimewa)
Foto bersama ketua PCNU Jombang, Gus Salman bersama Pengurus PD Muhammdiyah dan LDII Jombang. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, KH M Salmanudin Yazid menerima tamu dari jajaran pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jombang.

Kedatangan mereka dalam dalam rangka halal bi halal sekaligus sebagai upaya meneguhkan solidaristas dan kerukunan antar organisasi masyarakat (Ormas). 

"Silaturahim, dalam rangka halal bi halal dan merekatkan hubungan antarormas di Jombang," kata KH M Salmanudin Yazid saat dikonfirmasi, Jumat (4/6).

Kiai yang akrab disapa Gus Salman ini juga mengimbau kepada seluruh Nahdliyin untuk terus memperkuat tali persaudaraan antara sesama umat Islam.

 Menurutnya, usia NU yang sudah tidak lagi muda harus semakin kuat dengan kesolidan yang dibangun oleh warganya sendiri. Pasalnya persaudaraan dan kesolidan yang kuat di antara jamaah Ormas cukup menentukan terhadap kemajuan NU di masa yang akan datang.

Untuk itu, ia berharap khidmah warga NU Jombang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya membesarkan NU harus dibarengi dengan persaudaraan yang kuat dengan menjalin hubungan baik dengan antarormas lainnya.

Terakhir, ia menjelaskan keberadaan NU di Kabupaten Jombang sudah berjalan dengan baik. Hubungan antarormas baik Ormas Islam dan non-Muslim juga sudah baik, tinggal bagaimana cara pengurus NU Jombang mempertahankan apa yang sudah terlaksana ini menjadi lebih baik.

"NU merupakan Ormas Islam yang menebarkan Islam Aswaja yang menjunjung tinggi nilai kedamaian. Maka sudah selayaknya jika Nahdliyin harus bisa menebar kedamaian kepada siapapun," pungkasnya.

Pewarta: Rohmadi
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru