• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

Tambakberas Berduka, Neng Ima Yahya Wafat

Tambakberas Berduka, Neng Ima Yahya Wafat

NU Jombang Online,
Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Ini setelah salah seorang Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2, Tambakberas, Chalimatus Sa'diyah Yahya (Neng Ima Yahya) dikabarkan wafat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang sekira pukul 14.35 WIB, Rabu (8/5). 

Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas, KH Azam Choiruman Najib mengatakan, istri dari Zainul Mahmudi itu sebelumnya mengalami sakit gagal ginjal sebelum akhirnya dilarikan ke RSUD. "Sakit gagal ginjal," katanya.

Salah satu putri dari KH. Abd. Yahya dan Nyai Chafsoh itu saat ini meninggalkan 3 anak, satu laki-laki dan dua perempuan. 

Sementara aktivitas keseharian almarhumah kelahiran Bulan Desember 1975 itu selain aktif mengelola pondok pesantren, ia juga Dosen di UIN Tulungagung, Jawa Timur. "Saat ini juga sedang S3 UIN Malang," Imbuh pria yang akrab disapa Gus Heru ini.

Gus Heru menambahkan, almarhumah adalah anak pertama dari 6 bersaudara. Ia juga diketahui aktif di berbagai organisasi. Di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), IKABU, HIMABU, Fatayat NU.

Sebelum berita kabar duka ini diterbitkan, informasi yang sama juga telah menyebar luas di lingkungan Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. Kabar duka juga beredar di sosial media. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru