Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Sukses Ikut Porseni, Siswa-siswi MI Sulaimaniyah Mojoagung Borong Enam Medali

NU Jombang Online, 
Perolehan juara Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sulaimaniyah, Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada ajang Porseni cukup mengagumkan. Ajang bergengsi tingkat kabupaten ini diselenggarakan Kemenag Jombang pada Rabu (4/9) lalu di MI Kauman.

Terhitung ada empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu yang sukses diborong oleh para siswa-siswi MI Sulaimaniyah. Rinciannya juara satu lomba MTQ putri diraih Lubna Zuhairoh, juara satu pidato bahasa Arab putra oleh Fadil Muhammad, juara satu lomba puisi putri diperoleh Kartika Candra Kirana, selanjutnya juara satu tenis meja putri diraih Laudia Aeas Waryarae dan juara dua lomba pidato bahasa Inggris disabet Angelina Widyastary serta juara tiga bulu tangkis putri atas nama Asah Nailu Rahmaniyah.

Setiap siswa dan siswi yang telah dinobatkan juara hendaknya kian semangat belajar dan berlatih, lantaran ajang Porseni tersebut tidak berhenti di sini saja. Melainkan mereka juga harus bersaing lagi di tingkat Jawa Timur. Tentu kompetisi ini akan lebih menghabiskan tenaga dan mental. Pasalnya di samping semakin ketat persaingannya, juga jumlah peserta akan lebih banyak.

"Kami berdo'a dan berharap semoga pada seleksi Porseni tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada 24 hingga 25 September 2019 di Lumajang mendatang, siswa-siswi kami bisa membawa nama baik Jombang menjadi juara umum," kata Kepala MI Sulaimaniyah Nur Zakiyah. S.Ag, M.Pd.I, Senin (9/9).

Juara satu lomba MTQ putri, Lubna zuhaira (kiri) 

Sebagai siswa-siswi yang bernaung di lembaga pendidikan Ma'arif, mereka khususnya yang mendapat juara layaknya seorang santri sejati yang selalu mengedepankan akhlak mulianya. Mereka tetap tidak sombong, apalagi menjelek-jelekkan temannya sendiri.

"Selanjutnya harapan kami bagi siswa-siswi yang telah mendapatkan juara tetap bersikap rendah hati, tidak sombong dan selalu berusaha mengasah kemampuannya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ucapnya.

Bagi para peserta didik yang masih belum mendapat kesempatan baiknya, harus lebih termotivsi dari temannya yang juara. Sehingga di kesempatan lain mereka yang belum juara juga menyusul. "Untuk siswa-siswiku yang belum lolos pada seleksi kemarin harus tetap semangat dan terus berlatih masih banyak kesempatan-kesempatan yang lain," tutur dia.

"Keberhasilan saat ini semoga bisa menjadikan semangat dan motivasi bagi peserta didik yang lain agar lebih giat dalam menuntut ilmu. Semoga ilmu yang dipelajari menjadi ilmu yang manfaat dan barokah. Amin," lanjutnya.

Juara satu lomba puisi putri, Kartika Candra Kirana 

Sekedar diketahui, saat proses seleksi Porseni sebelum akhirnya para perwakilan siswa berkompetisi, MI Sulaimaniyah dinobatkan panitia sebagai juara umum. Berbagai kategori lomba berhasil ditaklukkan oleh para siswa dan siswi.

Dihubungi terpisah, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Jombang Nur Khozin mengatakan, bahwa Ma'arif akan terus berupaya mengembangkan sejumlah madrasah dan sekolah yang menjadi binaannya melalui potensi siswa dan SDM guru yang memadai. Saat ini banyak ruang dan kesempatan yang bisa dimanfaatkan lembaga pendidikan Ma'arif dengan baik.

"PC Ma'arif Jombang selalu dan terus memberi ruang kepada lembaga untuk melaksanakan pendidikan karakter dan memberi wadah kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan raih prestasi," ucapnya. (Syamsul Arifin)