• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

SMK NU 1 Jogoroto Teken MOU dengan IPNU IPPNU Jogoroto dan Mojowarno

SMK NU 1 Jogoroto Teken MOU dengan IPNU IPPNU Jogoroto dan Mojowarno
Pemandangan MoU SMK NU 01 Jogoroto dengan IPNU-IPPNU Mojowarno dan Jogoroto. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)
Pemandangan MoU SMK NU 01 Jogoroto dengan IPNU-IPPNU Mojowarno dan Jogoroto. (Foto: NU Jombang Online/Syaiful Chabib)

NU Jombang Online, 
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU ) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang menjadwalkan waktu penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) pada akhir bulan Juli. Pihak sekolah juga tengah memantangkan konsepnya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, SMK NU 01 menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jogoroto dan Mojowarno. Kerja sama ini dilakukan di sekolah pada Selasa (13/7).

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh perwakilan pengurus dari kedua PAC IPNU-IPPNU. Kerja sama ini menyangkut kegiatan MPLS dan ekstra kurikuler.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan tercipta sinergi yang saling memberi kemanfaatan secara berkelanjutan.

"Prosesnya diawali menjadi panitia MPLS, selanjutnya akan diteruskan untuk mengisi kegiatan seperti Pramuka, Pagar Nusa, dan sholawat Albanjari," kata Sahrul Munir, Kepala SMK NU 01 Jogoroto.

Hal ini sebagai bentuk ikhtiar agar nantinya siswa mengenal sejak dini tentang Ke-NU-an dan siap terjun di tengah-tengah masyarakat.

"Harapannya, nanti siswa dapat menjadi kader NU yang militan untuk bisa menjadi penerus di jajaran NU dan Banom dengan keahlian khusus di bidang kesehatan," ujarnya.

Secara geografis, PAC IPNU-IPPNU Jogoroto dan Mojowarno cukup dekat dengan SMK NU, sehingga nantinya lebih mudah untuk saling menopang dan membantu dalam kegiatan-kegiatan sekolah.

"Kami ingin PAC IPNU-IPPNU Mojowarno dan Jogoroto tumbuh rasa memiliki dan bisa turut membesarkan SMK NU 1 Jogoroto ini, " Pungkasnya. 

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru