Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Semangat Inovasi dan kolaborasi Jadi Pijakan IPNU-IPPNU Jombang ke Depan

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jombang, Jawa Timur bertekad majukan organisasinya melalui semangat inovasi dan kolaborasi para pengurus. 

Semangat tersebut ditegaskan pada  Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II PC IPNU-IPPNU Jombang pada Ahad  (5/5) di Islamic Center Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang.

"Untuk tahun kedua ini, selain kami menyosialisasikan tiga konsep yang kami jadikan pijakan, yaitu literasi, digitalisasi dan kemandirian. Kami juga mengusung semangat berinovasi dan semangat berkolaborasi sebagai dasar di IPNU-IPPNU se-Jombang," ketua PC IPNU Jombang, Ishomuddin Haidar.

Haidar menilai, dua semangat itu diyakini akan mampu membuat organisasinya lebih maju, dan kemajuannya akan sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itu, yang paling dibutuhkan dalam menerjemahkan dua semangat itu dalam bentuk aksi-aksi nyata, para  pengurus IPNU-IPPNU se-Jombang harus mulai berpikir lebih global.

"Hari ini IPNU-IPPNU Jombang harus berfikir outside the box agar bisa terus berinovasi," imbuhnya. 

Baginya, kompetisi antar pengurus IPNU-IPPNU tingkat ranting dan tingkat kecamatan tidak lagi menjadi kebutuhan yang pokok dalam mengembangkan organisasi. Namun, yang lebih dibutuhkan saat ini bagaimana para pengurus bisa saling berkolaborasi, baik itu kolaborasi program maupun potens-potensi yang dimiliki masing-masing kepengurusan.

"Bukan waktunya lagi berkompetisi ranting satu dengan ranting yang lain, PAC satu dengan PAC yang lain, hari ini waktunya kita untuk berkolaborasi menuju organisasi yang lebih baik," jelas Haidar.

Rapimcab dengan tema Konsolidasi Pelajar 5.0 menuju Organisasi Aktif, Inovatif dan Kolaboratif ini dihadiri seluruh perwakilan PAC dan PKPT se-Jombang. Tampak pula perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang. (Syamsul Arifin)