• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 20 April 2024

Daerah

NU Care-LAZISNU Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 76 dengan Menyantuni 1500 Anak Yatim

NU Care-LAZISNU Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 76 dengan Menyantuni 1500 Anak Yatim
Pamflet Kado Kemerdekaan Untuk Anak Yatim Oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang
Pamflet Kado Kemerdekaan Untuk Anak Yatim Oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang

NU Jombang Online,
Banyak cara untuk memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, salah satu hal yang dilakukan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang adalah dengan menggelar tasyakuran kemerdekaan dan ikhtiar tolak balak dengan memberikan santunan kepada anak yatim serentak di kantor Majelis Wakil Anak Cabang (MWCNU) se Kabupaten Jombang.

Akhmad Zainuddin Ketua PC NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang menyampaikan, bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan itu pada tanggal 17 Agustus 2021. Hal ini dinilai sangat penting. Selain sebagai ikhtiar lahir dan batin, tasyakuran tersebut merupakan bentuk rasa syukur sebagai warga negara Indonesia.

"Allah telah memberikan kita kemerdekaan, maka dari itu kita juga harusnya turut berusaha memerdekakan saudara kita yang membutuhkan dengan berbagi kebahagiaan kecil ini," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa santunan ini berupa uang yang akan di bagikan kepada anak yatim se Kabupaten Jombang.

"Santunan ini akan dibagikan kepada kurang lebih 1500 anak yatim, yang akan diberikan lewat masing-masing MWC NU se Kabupaten Jombang serentak pada 17 Agustus 2021 mendatang," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam situasi pandemi yang belum usai ini, semua pihak wajib ikhtiar untuk menjaga keselamatan.

"Selain patuh terhadap protokol kesehatan, kita juga berdoa, memohon pertolongan Allah, dan membahagiakan anak-anak yatim," pungkasnya.

 

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru