• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Daerah

Santri Mamba’ul Ma’arif Denanyar Wajib Swab Antigen Sebelum Masuk Pesantren

Santri Mamba’ul Ma’arif Denanyar Wajib Swab Antigen Sebelum Masuk Pesantren
Pemeriksaan swab antigen di pesantren diwajibkan
Pemeriksaan swab antigen di pesantren diwajibkan
NU Jombang Online,
Setelah libur panjang semester 1 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) formal di lingkungan Yayasan Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang telah berlangsung sejak tanggal 02 Januari 2020 meskipun masih dilakukan secara daring. Namun aktivitas yang dilakukan di lingkungan yayasan pondok pesantren tersebut akan dimulai pada tanggal 09 Januari 2020.  Para Santri harus melakukan swab antigen 2 hari sebelum kembali ke pesantren untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid-19 di lingkungan pesantren.
 
Pengembalian santri ke lingkungan pesantren harus memenuhi beberapa persyaratan termasuk membawa hasil swab antigen yang berisikan negatif covid 19. Tim Satgas Yayasan memberi ketegasan kepada pesantren yang dibawah naungan YAYASAN Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang untuk mewajibkan seluruh santri melakukan Swab Antigen 2 hari sebelum kembali ke pesantren dan membawa beberapa pesyaratan yang telah disampaikan.
 
“Kami ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, dalam proses pengembalian santri ke pesantren, kami lebih memperketat terutama santri yang tidak membawa surat keterangan Negatif Covid (Swab Antigen) akan kami arahkan ke rumah sakit terdekat atau kembali ke daerah asal untuk melakukan Swab Antigen,” kata Machrus, ketua Pondok Mamba'ul Ma'arif, Rabu (7/1)
 
Sementara itu, pengembalian seluruh santri ke pesantren akan dilakukan pada tanggal 07 – 08 Januari 2021.
 
Kontributor: Muhammad Zaini
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru