• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 28 Maret 2024

Daerah

IPNU IPPNU Peterongan Gelar Rapat Kerja II

IPNU IPPNU Peterongan Gelar Rapat Kerja II
Foto kegiatan
Foto kegiatan

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) II bertempat di Pendopo Kecamatan Peterongan, Ahad, (12/9).

 

Ridho Sholehuddin, Ketua IPNU Peterongan mengungkapkan, dengan mengusung tema 'Reaktualisasi organisasi menuju kader yang critical thingking dan fast motion diharapkan mampu mendorong kader yang cekatan dan bergerak cepat. Selain untuk memunculkan program baru, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperbaiki program yang sudah ada.

"Kami harapkan di tahun kedua ini rekan-rekanita berpikir kritis seperti aktivis tetapi tetap menjaga kesopanan agamis. Kami juga ingin melakukan gerak cepat di segala bidang karena orang fast motion banyak dibutuhkan terutama di tempat kerja," ujarnya.

Selain itu, Ridho berharap agar para kader tidak ragu dalam melakukan kebaikan dan giat dalam menjalankan kegiatan organisasi. Karena perbuatan baik serta berperan dalam mengibarkan Islam Ahlussunnah wal Jama'ah maka Allah akan memberikan jalan yang terbaik.

"Saya membuat jargon untuk IPNU IPPNU Peterongan, give more gate best, berikan lebih maka kamu akan mendapatkan yang terbaik sebagaimana surat Al Hajj ayat 40. Allah akan menolong orang yang menolong agamanya, yakni agama Islam. Kita harus menghidupkan agama Islam melalui Ahlussunnah Wal Jamaah yakni melalui NU, khususnya IPNU - IPPNU," tandasnya.

Kegiatan itu dibuka oleh H. Asmui, ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Peterongan. Dalam sambutannya, ia menuturkan agar kader IPNU - IPPNU tetap menjaga komunikasi baik sesama anggota maupun dengan badan otonom (Banom) NU dan juga Pemerintah.

"Kita harus saling komunikasi karena kalau kita komunikasi hal apapun dan kepada siapapun semua akan mudah," pungkasnya.

Suasana tambah meriah dengan ditampilkannya tari remo khas Jombang yang penuh ekspresif. Pembukaan kegiatan berjalan lancar dengan tetap menjalankan kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Turut hadir, Hj. Istiqomah, selaku Kasi Sosbud Kecamatan Peterongan. Ketua PAC Muslimat, ketua PAC Fatayat, Ketua PAC Pagar Nusa (PN) dan para alumni IPNU - IPPNU Kecamatan Peterongan.

 

Kontributor : Syaiful Chabib

Editor : Fitriana
 


Editor:

Daerah Terbaru