• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 26 April 2024

Daerah

Ranting NU Se-Mojowarno Dilantik, Diharap Tingkatkan Sinergi dengan Banom

Ranting NU Se-Mojowarno Dilantik, Diharap Tingkatkan Sinergi dengan Banom

NU Jombang Online,
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur gelar pelantikan bersama untuk Pengurus Ranting NU (PRNU) se-Mojowarno. Acara berlangsung di aula Kantor MWCNU Mojowarno, Jalan Yos Sudarso, Selorejo, Mojowarno, Ahad (7/4/2019).

Prosesi pelantikan bersama diikuti oleh 18 (delapan belas) ranting dari 19 (sembilan belas). Satu ranting Sidokerto sudah melaksanakan pelantikan lebih awal. Pembacaan sumpah mandat organisasi dipandu Wakil Ketua PCNU Jombang, H Muslimin Abdilla.

Ketua panitia pelantikan bersama, Ainur Rofiq mengatakan, sejumlah pengurus yang baru dilantik harus besinergi dengan badan otonom (Banom) NU di setiap tingkatan desa atau ranting. Sinergi pengurus NU dengan Banom NU di tingkatan ranting ini menurutnya penting dilakukan untuk akselerasi kemajuan NU.

“Semoga pengurus ranting NU yang baru dilantik bisa membantu perkembangan Banom NU di masing-masing ranting dalam bentuk sinergi," ungkapnya.

Sementara Ketua MWCNU Mojowarno, Usman Hasan mengatakan, para PRNU Mojowarno yang baru itu harus lebih bisa memajukan NU dibandingkan masa kepengurusan sebelumnya. Ia juga mengimbau agar segera menyusun program kerja dan melaksanakannya dengan sempurna.

“Manuk glatik cucuk’e biru, mari dilantik ojo turu," ucap Kiai Usman dengan berpantun.

Namun demikian, dirinya tidak ingin terlalu masuk dalam proses penyusunan program kerja. Di setiap ranting tentu mempunyai perbedaan program, termasuk program unggulan atau program prioritas. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing PRNU Mojowarno.

Pada kesempatan ini, kepada para pengurus ranting, Kiai Usman juga mengimbau agar ikut serta menyukseskan kegiatan Lailatul Ijtima' yang dimotori langsung oleh PCNU setempat. Ia mengajak mereka untuk hadir saat giat Lailatul Ijtima'.

“Mari kita optimalkan kegiatan Lailatul Ijtima’ sebagaimana yang telah disampaikan oleh PCNU Jombang," ajak dia.

MWCNU Mojowarno selama ini menurutnya selalu eksis dan solid membangun sinergi antar Banom dan lembaga. Tak terkecuali dengan tiga pilar pemerintah Jombang. Sinergi dan kesolidan itu harus terus ditingkatkan. (Syaihul Alim/Syamsul Arifin) 


Editor:

Daerah Terbaru