• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

Ramadhan Bangkit, MWCNU Bandarkedungmulyo Sukses Santuni Ratusan Anak Yatim

Ramadhan Bangkit, MWCNU Bandarkedungmulyo Sukses Santuni Ratusan Anak Yatim
Foto pembagian santunan kepada anak yatum/piatu dhuafa di Kantor MWCNU Bandarkedungmulyo (Foto: NU Jombang Online/Yuanita)
Foto pembagian santunan kepada anak yatum/piatu dhuafa di Kantor MWCNU Bandarkedungmulyo (Foto: NU Jombang Online/Yuanita)

NU Jombang Online, 
Ramadhan bangkit bersama yatim/piatu dhuafa di 25 titik lokasi menjadi program Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang di bulan suci tahun ini. Salah satu titik yang sudah ditetapkan adalah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bandarkedungmulyo yang sukses memberikan santunan kepada 300 anak yatim/piatu dhuafa, Kamis (29/4).

Santunan berupa penyaluran paket sembako kepada yatim/piatu dhuafa dilakukan oleh pengurus MWCNU Bandarkedungmulyo bersama LAZISNU Kecamatan Bandarkedungmulyo dan Badan Otonom (Banom) NU setempat. Kegiatan santunan tersebut dilaksanakan di dua titik, yaitu di kantor MWCNU Bandarkedungmulyo, Jl. Pucangsimo, Bandarkwdungmulyo dan di masjid NU Baiturrahman Barongsawahan, Bandarkedungmulyo.

Ketua MWCNU Bandarkedungmulyo Muhammad Tholuth Mughni mengatakan, kegiatan ini adalah kali pertama dilakukan oleh MWCNU Bandarkedungmulyo setelah dibentuknya LAZISNU di Kecamatan Bandarkesungmulyo.

"Alhamdulillah ini adalah kegiatan perdana MWCNU Bandarkedungmulyo bisa melakukan santunan kepada  300 yatim/piatu dhuafa, selanjutnya kegiatan santunan seperti ini bisa ditiru di tingkat Pengurus Ranting NU," sambut Tholuth.

Selain itu, Tholuth menyampaikan harapannya agar seluruh desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo segera menjalankan program Unit Pengelolah Zakat Infak dan Sedekah NU (UPZISNU).

"Alhamdulillah dengan adanya program koin peduli NU di tiap tiap UPZISNU desa, sehingga koin  yang terkumpul bisa bermanfaat bagi masyarakat. Semoga seluruh desa di Kecamatan Bandarkedungmulyo segera merealisasikan program UPZISNU ini," ujarnya.

Tholuth menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian NU terhadap fakir miskin dan anak yatim. "Melestarikan santunan kepada orang yang membutuhkan terutama anak yatim merupakan suatu kewajiban sebagai seorang Muslim, dengan menyantuni anak yatim, berarti kita memberikan kebahagiaan kepada mereka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jamat, Ketua LAZISNU Bandarkedungmulyo menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan semangat dan motivasi kepada anak yatim/piatu dhuafa di Kecamatan Bandarkedungmulyo. "Peserta yatim/piatu dhuafa dari adalah siswa dan siswi dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Bandarkedungmulyo," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus UPZISNU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo, pengurus NU, serta Banom NU Bandarkedungmulyo.

Kontributor: Septy Yuanita
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru