• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 23 April 2024

Daerah

Qurban Mudah di LAZISNU Jombang

Qurban Mudah di LAZISNU Jombang

NU Jombang Online, 
Ibadah qurban merupakan ibadah yang bisa meningkatkan ketakwaan seorang muslim kepada Allah dan memperbaiki hubungan sosial kepada sesama manusia. Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua NU Care-LAZISNU Jombang, Akhmad Zainuddin.

Menurutnya, sangat penting warga Nahdliyyin menyalurkan qurbannya melalui lembaga yang berwenang, seperti NU Care-LAZISNU.

"Karena tidak hanya tentang kita menjalankan perintah Allah saja, namun dampak dari Ibadah Qurban juga akan sangat membantu sesama saudara kita. Siapa yang berqurban, bagaimana pengelolaannya, dan siapa saja yang menerima manfaatnya," ujarnya, Selasa (23/7).

Apalagi menurutnya, potensi yang dimiliki warga Nahdliyyin sangatlah besar. "Kita tunjukkan bahwa potensi NU luar biasa, seperti kredo nya Mbah Wahab, 'Kita ini meriam bukan blanggur', tegasnya.

Pria yang juga Dosen Universitas Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas ini mengimbau agar semua jajaran NU baik PC, MWC, Ranting maupun Banom agar turut menyiarkan qurban dengan mencatatkan di UPZISNU dan JPZISNU setempat.

"Karena NU ini besar maka qurban semestinya dicatatkan di UPZISNU dan JPZISNU setempat, agar potensi qurban warga NU dan tingkat penyebarannya diketahui sehingga lebih menambah syiar," tambahnya.

Penting diketahui, untuk masyarakat Jombang dan sekitarnya, yang hendak melaksanakan ibadah qurban juga bisa melalui LAZISNU Jombang. Antara lain Kambing A seharga Rp. 3.000.000,- (26-30 kg), Kambing B seharga Rp. 2.450.000,- (20-25 kg), sedangkan Sapi seharga Rp. 18.850.000 (220-250 kg).
Pequrban bisa langsung transfer ke rekening Bank Syari'ah Mandiri 7019992211 an Lazisnu atau selengkapnya bisa menghubungi narahubung 08155156200. (Rifatuz Zuhro/Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru