• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 18 April 2024

Daerah

PMII Jombang Siap Bersinergi dengan Pemerintah Membangun Desa

PMII Jombang Siap Bersinergi dengan Pemerintah Membangun Desa
Sambutan Ketua Rayon PMII Fakultas Bisnis dan Bahasa (FBB) Unipdu Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Faiz)
Sambutan Ketua Rayon PMII Fakultas Bisnis dan Bahasa (FBB) Unipdu Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Faiz)

NU Jombang Online, 
Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Bisnis dan Bahasa (FBB) Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Kabupaten Jombang menanggapi pernyataan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan pada pelantikan PC PMII setempat Februari lalu.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengimbau agar kader PMII turut andil dalam membangun dan memajukan desa berbasis digitalisasi. Pasalnya, menurut Mundjidah, teknologi kian berkembang. Dan tidak ada pilihan lain kecuali meresponsnya dengan peran penting pemuda untuk kemajuan.

"Seperti halnya pemerintah Jombang yang saat ini sudah menerapkan teknologi di setiap desa. Namun, karena orang-orang lama belum banyak yang paham akan teknologi maka peran kader PMII ini sangat dibutuhkan kelak di desa," jelasnya saat itu.

Menanggapi hal itu, Firman Jamali, Ketua Rayon PMII FBB Unipdu Jombang menegaskan, kader PMII siap bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan, terutama di lingkungan desa. Terkait kemampuan terhadap teknologi, kata dia, kader PMII banyak yang mumpuni. 

"Saya tegaskan bahwa mulai saat ini, kader PMII harus bisa bersinergi dengan pihak pemerintah. Kader PMII harus hadir di tengah masyarakat (desa) yang membutuhkan bantuan," ujarnya saat pelantikan PR PMII Umar Tamim, Sabtu (13/3) di auditorium Unipdu Jombang.

Tugas PMII menurutnya memang tidak selalu fokus di kampus, tetapi juga harus ikut serta memberikan kontribusi kepada kemajuan pemerintah melalui dukungan terhadap program-program yang disusun.

"Kita bangun bersama mengharumkan wilayah Jombang dengan mengimplementasikan tri komitmen PMII dalam menjawab tantangan," ucap Firman.

Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru