• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Daerah

PMII Jombang Sambut Baik Gerakan Goceng untuk Kongres

PMII Jombang Sambut Baik Gerakan Goceng untuk Kongres
Logo PMII (ilustrasi NU Online)
Logo PMII (ilustrasi NU Online)

NU Jombang Online, 
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang, Jawa Timur mengapresiasi atas peluncuran Gerakan Goceng untuk Kongres beberapa waktu terakhir. PMII di Kota Santri ini juga siap menyukseskan gerakan tersebut. 

"Hal ini patut kita dukung dan apresiasi penuh, karena ini merupakan langkah inovatif dalam tubuh PMII, dengan gerakan ini semoga dapat menumbuhkan spirit gotong royong serta rasa memiliki pada setiap kader," kata Wakil Ketua II PC PMII Jombang, Najihul Huda kepada NU Jombang Online, Rabu (15/1).

Dalam waktu dekat ini, dirinya mangaku akan menginstruksikan ke sejumlah kader yang berada di lingkungan PMII Jombang secara merata. Kongres ke-20 PMII yang dipusatkan di Kalimantan Timur itu menurutnya harus didukung penuh oleh semua kader PMII di seluruh Indonesia. Sementara upaya yang bisa dilakukan saat ini untuk menyukseskan Kongres tersebut salah satunya dengan memastikan Gerakan Goceng untuk Kongres berjalan masif.

"Acara kongres adalah hajat kita semua para kader PMII se-Antero Nusantara, maka sudah selayaknya kita bersama-sama untuk mensukseskan acaranya. Terutama pada urusan finansial, karena kebutuhan finansial untuk Kongres sangatlah banyak," imbuh pria alumni Undar ini.

Bukan sekadar persoalan finansial. Namun, Gerakan Goceng untuk Kongres itu menurut pandangannya merupakan upaya PMII untuk mewujudkan kemandirian berorganisasi, khususnya dalam menyukseskan forum musyawarah tertinggi di PMII itu. 

"Harapannya semoga kita bisa memaknai  gerakan ini sebagai langkah awal inovasi PMII Untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dan mengubah stigma kader PMII bahwa kita selalu bergantung pada proposal ke senior," jelasnya.

Inovasi dan kreasi yang positif memang perlu terus diciptakan PMII untuk mengembangkan sebuah organisasi ke depan. Gerakan Goceng adalah usaha yang patut diapresiasi dan disukseskan oleh semua kader PMII di tanah air. Ada manfaat yang luar biasa di balik kesuksesan gerakan tersebut, yakni bisa meningkatkan kesolidan antarsesama kader dan mampu menguatkan rasa memiliki terhadap organisasi.

"Perlunya ditumbuhkan rasa saling memiliki agar supaya bisa bersama-sama membesarkan PMII mulai dari tataran paling bawah hingga ke atas. Gerakan goceng ini semoga bisa dibudidayakan pada seluruh tingkatan kepengurusan agar mampu menumbuhkan semangat kemandirian di tubuh PMII menyambut era 4.0," tandasnya. 

Kongres sendiri akan diselenggarakan pada 16-21 April 2020 mendatang. Waktu ini dinilai cukup untuk bisa menyosialisasikan kepada kader PMII Jombang sekaligus memulainya. "Karena Kongres tidak akan lama lagi. Jika sudah terkumpul pasti kami koordinasikan ke PB PMII," pungkasnya.

Pewarta: Syamsul Arifin


Editor:

Daerah Terbaru