• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Peringati Maulid Nabi, TPA Salamatussa'diyah Ajak Santri Bersedekah

Peringati Maulid Nabi, TPA Salamatussa'diyah Ajak Santri Bersedekah
Hj. Khusnul Khotimah (Kepala TPA. Salamatussa'diyah), Dewan Asatidz, wali santri, para santri TPA. Salamatussa'diyah, dan juga para Janda yang menerima santunan (FOTO: Istimewa)
Hj. Khusnul Khotimah (Kepala TPA. Salamatussa'diyah), Dewan Asatidz, wali santri, para santri TPA. Salamatussa'diyah, dan juga para Janda yang menerima santunan (FOTO: Istimewa)

NU Jombang Online,
Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Salamatussa'diyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagi kepada para janda. Peringatan ini bersamaan dengan diadakannya wisuda santri dan peringatan Hari Santri Nasional. Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojolegi, hadir pula H. Barrur Rohim, Kepala Cabang Tilawati Salamatussa'diyah, Hj. Khusnul Khotimah, Kepala TPA. Salamatussa'diyah, Dewan Asatidz, wali santri, para santri TPA. Salamatussa'diyah, dan juga para Janda yang menerima santunan.


"Peringatan Maulid Nabi kali ini sangat spesial karena disertai dengan 2 acara lainnya, yakni wisuda santri yang khatam Al-Qur'an serta bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2020," tutur Hj. Khusnul Khotimah selaku kepala TPA. Salamatussa'diyah.


Menurutnya, kegiatan berbagi yang dikemas dalam bakti sosial santri untuk para Janda ini diinisiasi atas musyawarah dengan wali santri dan Dewan Asatidz. Karena baksos ini menggunakan hasil infaq santri yang terkumpul tiap hari jumat.

Perempuan yang juga merupakan pengurus Muslimat Mojoagung ini mengatakan, harapan dari kegiatan ini adalah memberikan santri pengalaman sekaligus pelajaran baru untuk menumbuhkan rasa empati dan keinginan mereka untuk berbagi kepada sesama.

"Dengan kegiatan ini, santri bisa menumbuhkan rasa empatinya dan terbiasa berbagi dengan sesama. Ini akan menjadi santri memiliki kepekaan sosial dan tidak hanya cerdas secara ilmu," paparnya.


Tampak dalam kegiatan tersebut para santri sangat antusias dan gembira saat memberikan paket sembako kepada para janda di hadapan para undangan yang hadir.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Sholawat Mahallul Qiyam yang diikuti seluruh undangan yang hadir sembari mengharap Syafaat Nabi Muhammad SAW kelak dihari kiamat.

Kontributor: Syahal
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru