Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Peringati Harlah Ke-71, Fatayat NU Mojowarno Selenggarakan Festival Seni Budaya Islami

Foto bersama Peserta lomba dan PAC Fatayat NU Mojowarno. (Foto: NU Jombang Online/Listia)
Foto bersama Peserta lomba dan PAC Fatayat NU Mojowarno. (Foto: NU Jombang Online/Listia)

NU Jombang Online, 
Sebanyak 19 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menunjukkan kebolehannya dalam Festival Seni Budaya Islami yang diadakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Mojowarno, Ahad (4/4). 

Kegiatan digelar di Aula lantai 2 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta tampak bergairah mengikuti festival dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-71 Fatayat NU ini. 

Husnul Khotimah, Ketua PAC Fatayat NU Mojowarno saat ditemui NU Jombang Online menyampaikan, pihaknya merasa senang atas antusias PR se-Mojowarno yang bersemangat dalam mengikuti lomba 

"Saya terharu sekaligus senang atas antusias dan semangat para sahabati PR Fatayat se-Mojowarno, yang mampu berkontribusi dalam perlombaan bintang vokalis dan stand up," terang wanita yang kerap disapa Husnul itu. 

Husnul mengatakan, bahwa pemenang-pemenang nantinya akan mewakili PAC Fatayat NU Mojowarno mengikuti lomba yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jombang. 

"Dengan harapan mampu memberikan yang terbaik bagi Mojowarno," jelas wanita asal Sukomulyo tersebut.

Sementara itu Siti Aminah, Sekretaris PAC Fatayat NU Mojowarno mengatakan, tujuan festival dengan tema ‘Adaptasi Tantangan Masa Kini untuk Ketahanan Perempuan’ ini untuk menguatkan tali persaudaraan antarPR Fatayat se-Mojowarno. 

"Tidak lain dan tidak bukan yakni untuk memperat silaturahim, menyatukan emosional para kader yang nantinya menyatu dalam kedekatan antarranting dan bisa menciptakan kekompakan," ungkap Aminah. 

Pada perlombaan ini, panitia menghadirkan 4 juri yakni Qowiyus Sihriyah, pembina PAC Fatayat, Siti Bayyinatun, pengurus PAC Fatayat Mojowarno yang konsentrasi di bidang seni dan budaya, Hartatik, pengurus PAC Fatayat bidang seni dan budaya, serta Tiyami pengurus PAC Fatayat bidang seni dan budaya sebagai juri lomba vokal dan stand up comedy

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PAC Fatayat NU Mojowarno, Juri, serta delegasi PR Fatayat NU se-Mojowarno.

Kontributor: Annisa
Editor: Ahmad