Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Percayalah! Kalaupun Pulang Malam, Pegawai BMTNU Jombang karena Khidmah

Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam. (Foto: Tangkapan layar)
Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam. (Foto: Tangkapan layar)

NU Jombang Online,
Ketua Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Jombang, H Khoirul Anam menegaskan, para pengelola BMTNU memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Ini dikarenakan BMTNU punya target-target besar yang perlu diwujudkan. Salah satunya seperti aset yang harus terus meningkat hingga 100 miliar di tahun ini.

Karenanya, para pengelola dan pasangannya harus saling memahami. Kendati jam pulangnya seringkali tidak tepat waktu, tak perlu sampai dicurigai dengan hal-hal yang negatif.

"Saya mohon izin kepada pasangan bapak-bapak, ibu-ibu nanti bila di dalam mengerjakan pekerjaannya harus pulang malam," katanya saat acara Halal Bihalal keluarga besar BMTNU Jombang, Selasa (18/5) di Gedung Serbaguna PCNU Jombang.

Di BMTNU, lanjutnya, para pengelola atau pegawai semata hanya mengerjakan tanggung jawabnya masing-masing, demi tercapainya tujuan dan target BMTNU yang maksimal. Apalagi keberadaan BMTNU sudah mencapai titik maksimal. Di semua kecamatan dengan jumlah 21 cabang BMTNU sudah berdiri. Hal ini tentu memerlukan kerja-kerja pengelola yang serius dalam melayani warga NU.

"Untuk itu, pasangan harus percaya bahwa di BMTNU mengerjakan tugas yang menjadi kewajiban para pengurus atau pengelola dalam rangka khidmah kepada NU," ujarnya.

"Dan sekali lagi, izinkan pasangannya jika nanti diajak pulang malam," timpalnya.

Halal Bihalal, selain dihadiri semua pengelola BMTNU, dari pusat hingga semua cabang, mereka juga didampingi pasangannya masing-masing, khususnya pengelola yang sudah berumah tangga.

Pewarta: Ahmad