Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Pentas Seni Warnai Silaturahim Alumni IPNU-IPPNU Jombang

Penampilan Anunada di Silaturahim Alumni dan Pengurus PC IPNU IPPNU Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Annisa)
Penampilan Anunada di Silaturahim Alumni dan Pengurus PC IPNU IPPNU Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Annisa)

NU Jombang Online, 
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar silaturrahim alumni dan pengurus tingkat cabang IPNU-IPPNU Jombang di Gedung Bung Tomo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jumat (11/6).

Acara rutin yang digelar di akhir bulan Syawal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan menjadi wadah dalam menjalin kerjasama antara pengurus dan alumni PC IPNU-IPPNU Jombang.

Muhammad Subhan, Ketua PC IPNU Jombang mengatakan, bahwa acara ini dikemas dengan lebih santai dengan menampilkan pentas seni oleh kader IPNU-IPPNU.

"Kader IPNU-IPPNU memiliki banyak bakat seperti musik akustik, tari remo, tilawatil Qur'an, dan pantomin sayang jika tidak ikut serta ditampilkan," kata pria yang akrab disapa Subhan itu.

Subhan menambahkan, kader IPNU-IPPNU hendaknya memang mengisi masa mudanya dengan kreativitas dalam berbagai bidang, seperti seni dan bakat yang lainnya. Hal ini untuk mempersiapkan di masa tuanya kelak.

"Jangan jadikan masa muda kita hanya diisi dengan hal yang tak berfaedah, mari kita isi dengan kebermanfaatan yang berguna dan bernilai," ungkap pria asal Tambakrejo itu.

Menurutnya, IPNU-IPPNU di periode kepemimpinannya ini tidak hanya mampu merawat nilai-nilai agamisnya saja, tapi juga berusaha terus meningkatkan kualitas kader dengan sejumlah bakat.

"Harapan kami ke depannya kader IPNU-IPPNU, lebih unggul bukan hanya di bidang akademik melainkan non-akademiknya juga," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa acara ini menggunakan protokol kesehatan ketat dan dihadiri oleh Bupati Jombang, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Jombang, alumni dan pengurus PC IPNU IPPNU Jombang.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor: Ahmad