• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

PC IPNU-IPPNU Jombang Adakan Challenge Foto Monumen Logo Terbesar NU

PC IPNU-IPPNU Jombang Adakan Challenge Foto Monumen Logo Terbesar NU
Pamflet kompetensi fotografi monumen logo NU terbesar di dunia. (Foto: Dok IPNU-IPPNU Jombang)
Pamflet kompetensi fotografi monumen logo NU terbesar di dunia. (Foto: Dok IPNU-IPPNU Jombang)

NU Jombang Online,
Meski peringatan hari ulang tahun NU telah mencapai puncaknya, namun pemuda pemudi IPNU dan IPPNU belum berhenti menyambut lahirnya organisasi Islam tertua di Indonesia ini. "Setelah peresmian logo, maka kami adakan perlombaan," ujar Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Jombang, Muhammad Subhan (24), Selasa (9/3).

Ia melakukan sosialisasi lomba foto logo terbesar NU di akun Instagram resmi milik PC IPNU Jombang @pcipnujombang. Lomba yang digadang-gadang memberikan hadiah total 1 juta rupiah ini bisa diikuti oleh siapa saja.

Monumen logo NU dibangun tepatnya di depan kantor PCNU Jombang Jl. Raya Mojoagung No 90. Logo NU tersebut dilengkapi dengan indahnya taman dan kolam ikan. 

Rasa bangga dan gegap gempita masih dirasakan warga nahdliyin sejak logo NU terbesar di dunia itu diresmikan. Karena itu, IPNU berinisiatif untuk membuat sebuah lomba terkait logo NU yang baru saja diresmikan.

"Saya sepakat atas diadakannya challenge foto logo NU tersebut, sebagai wadah dalam mengasah bakat dan minat para pelajar di Indonesia," ujar Emy Rekanita IPPNU Tembelang Jombang.

Menurutnya, lomba yang diberikan tema "Pesona Monumen Lambang Nahdlatul Ulama" tersebut dapat dilakukan untuk menemukan bakat para pelajar yang masih mencari minatnya dalam menentukan bidang yang digeluti. selain itu, lanjut dia, lomba ini juga sekaligus dapat mengasah kemampuan para fotografer dalam dunia fotografi. 

Terdapat beberapa unsur yang harus dipenuhi oleh para peserta lomba, diantaranya, Landscape, Sunrise, Sunset, Human Interest, Street Photography, Landmark Photography (salah satu/gabungan). Lomba dimulai sejak 7 Maret hingga 17 Maret. 

"Kamera yang digunakan bisa kamera smartphone, DSLR, Drone dan lain sebagainya. Harapan kami, saat nanti lombanya usai, rekan-rekanita menjadi lebih semangat dalam belajar dan mengamalkan ilmunya dalam wadah naungan NU," ujar Subhan.

Kontributor : Muhammad Fa'iz
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru