• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Bupati Jombang Minta IPNU dan IPPNU Sinergis dengan Pemerintah Atasi Covid-19

Bupati Jombang Minta IPNU dan IPPNU Sinergis dengan Pemerintah Atasi Covid-19
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab ( Foto: www.nu.id )
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab ( Foto: www.nu.id )

NU Jombang Online,
Bupati Kabupaten Jombang mengharapkan seluruh kader Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bisa menyukseskan program pemerintah untuk mewujudkan Jombang aman dari covid-19. Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan kader PC IPNU dan IPPNU dalam menyokong program pemerintah kabupaten Jombang.

"Terima kasih untuk kader IPNU dan IPPNU yang telah membantu pemerintah kabupaten Jombang dalam membebaskan Jombang dari covid-19. Terima kasih karena sudah melakukan doa bersama baik secara langsung maupun virtual sebagai salah satu ikhtiar dalam menyelesaikan Pandemi covid-19 ini," jelasnya dalam acara doa bersama yang diadakan PC IPNU dan IPPNU secara virtual melalui media zoom semalam (17/7).

Selain itu, perempuan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Muslimat Kabupaten Jombang ini mengakui bahwa organisasi IPNU dan IPPNU khususnya di Jombang telah menggelar kegiatan yang mampu akan mencerdaskan pemuda dan pelajar. Ia juga menambahkan, karir politiknya bisa cemerlang karena ia juga pernah menjadi bagian dari IPNU.

"Dalam IPNU dan IPPNU, kita diberikan pengetahuan ilmu agama, umum dan juga menjadi intelektual dalam berorganisasi. Sejauh ini saya rasa sudah bagus. Semoga ke depan lebih maju dan generasi ke IPNU dan IPNU ke depan lebih memiliki terobosan dan inovasi yang luar biasa. Alhamdulillah saya rasa IPNU dan IPPNU Kabupaten Jombang sudah bisa membantu pemerintah," ujar putri KH. Wahab Hasbullah ini.

Menurutnya, organisasi adalah tahap awal pembelajaran, Ia mengungkapkan, dirinya juga mengalami proses yang sama dan dapat berada di posisinya sekarang salah satunya berkat gemblengan IPNU dan IPPNU. 

"Saya jadi tahu persis apa itu organisasi, ilmu sosial kemasyarakatan, kepemimpinan, dan lain sebagainya karena mengikuti IPPNU sejak awal," jelasnya.

Saat ini, di tengah pandemi covid-19, ia mengapresiasi kegiatan istighotsah dan doa bersama yang diadakan oleh IPNU dan IPPNU. Pihaknya juga mengimbau IPNU dan IPPNU dapat melakukan aktivitas doa bersama ini secara rutin selama seminggu satu kali sebagai bagian dari ikhtiar membebaskan bangsa ini, khususnya kabupaten Jombang dari covid-19.

"Kita belum mengetahui sampai kapan pandemi ini berlangsung, maka dari itu saya harap kegiatan ini bisa dijalankan secara istiqomah walaupun dengan cara virtual. Berikan doa keselamatan bagi keluarga dan seluruh masyarakat. Saya juga berharap IPNU dan IPPNU bisa bersinergi dengan pemerintah dari tingkatan desa hingga kabupaten," jelasnya.

"Saya harap kita bisa terus bisa bersinergi dengan pemerintahan mulai dari desa hingga kabupaten. Kami berharap, kader IPNU dan IPPNU bisa turun langsung ke lapangan mengetahui situasi dan kondisi masyarakat. Mulai dari kedisiplinannya dalam mematuhi aturan pemerintah di masa pandemi dan sampaikan langsung ke pihak-pihak terkait seperti kepala desa jika ada warga yang butuh bantuan. Dengan begitu, kesulitan warga bisa segera teratas. Semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan serta pandemi akan segera berakhir," pungkasnya.


Kontributor : Muhammad Fa'iz
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru