• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 18 April 2024

Daerah

Mengoptimalkan komunikasi Dalam Mengaktualisasi Gerakan Nyata Kader PMII

Mengoptimalkan komunikasi Dalam Mengaktualisasi Gerakan Nyata Kader PMII
Kader PMII siap gerakkan aksi. Pimpinan rayon FBB PMII Umar Tamim Jombang pada Minggu 21 Februari 2021 (Foto: Muhammad Faiz)
Kader PMII siap gerakkan aksi. Pimpinan rayon FBB PMII Umar Tamim Jombang pada Minggu 21 Februari 2021 (Foto: Muhammad Faiz)

NU Jombang Online,
Berorganisasi di pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) khususnya di ranah fakultas menjadi langkah pertama bagi mahasiswa untuk membentuk proses selanjutnya. Ini diungkap oleh Firman Jamali (20) Ketua rayon fakultas bisnis dan bahasa (FBB) PMII Umar Tamim Jombang. Pada pemantapan kepada anggota serta kepengurusan dalam berproses di organisasi PMII.

"Pengurus dan anggota rayon FBB PMII Umar Tamim harus membuktikan gerakan nyata aktualisasinya sebagai sumbangsihnya terhadap PMII," ungkap Firman.

Menurutnya, dalam berorganisasi di PMII, kader tidak bisa bangga atas prestasi ataupun kemampuannya jika masih setara dengan mahasiwa lainnya. Apapun metodenya, kata dia, mahasiswa yang tergabung dalam PMII harus lebih berkembang baik secara organisasional maupun secara bakat lainnya dibanding mahasiswa lain. 

Ia memberikan contoh, kader PMII harus turut serta memberikan bukti nyata atas gerakannya di lingkup kampus dan lingkungan masyarakat sekitarnya. Sehingga kelak, PMII bukan hanya nama organisasi, melainkan berperan bagi kalangan mahasiswa di kampus atau masyarakat.

Firman selaku ketua rayon PMII di ranah fakultas siap menyatakan kesiapannya dalam menggerakkan anggotanya serta persiapan kepengurusannya sebelum resmi dilantik oleh pengurus cabang PMII Jombang.

"Saya harap, semua anggota kader PMII harus menjadi inspirator. Dan tentu saja wajib melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam kepengurusan," tegas Firman.


Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru