Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

LAZISNU Pacarpeluk Salurkan Sedekah Idul Adha pada Masyarakat Sekitar

LAZISNU Pacarpeluk salurkan bantuan jelang idul adha (Foto: Doc LAZISNU Pacarpeluk)
LAZISNU Pacarpeluk salurkan bantuan jelang idul adha (Foto: Doc LAZISNU Pacarpeluk)

NU Jombang Online,
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang melakukan kerja sama dengan AFCO Group menyalurkan bantuan sosial pada mustahiq di masyarakat sekitar pada Minggu (18/07).

Acara tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Atas pertimbangan dari beberapa pihak, demi mematuhi peraturan pemerintah dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penyaluran bantuan sosial dibagi menjadi tiga lokasi.

"Agar menghindari kerumunan massa, maka proses pembagiannya kami tempatkan di tiga titik. Semua terkoordinasi dengan LAZISNU Desa Pacarpeluk," ujar Adien, pengurus LAZISNU Pacarpeluk.

Adien mengatakan, pembagian sedekah tersebar di tiga titik. Titik pertama di TPQ Darussalam, titik kedua di Masjis Baitul Mudlimin dan titik yang ke tiga berada di halaman rumah Ghufron yang juga merupakan pengurus LAZISNU.

Kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan amanah yang diberikan donatur LAZISNU kepada para mustahiq. Dengan bantuan itu, pihaknya berharap dapat meringankan para duafa menjelang hari raya Idul Adha.

"Ini merupakan amanah dari owner AFCO Group melalui LAZISNU. Bantuan berupa paket sembako yang berjumlah 120 paket. Dalam satu paket, berisi  beras, ikan, ayam frozen dan minyak goreng," jelasnya.

Pengurus LAZISNU akan terus berusaha agar lembaganya tidak hanya berfungsi sebagai penyalur bantuan sosial tapi juga bergerak di bidang zakat produktif. Selain itu, menurutnya ke depan, LAZISNU akan lebih menggerakkan ide-ide dan program inovatif sehingga kegiatannya lebih bisa dirasakan masyarakat.

"Saat ini, kami masih berperan sebagai mitra penyalur bantuan sosial. Namun, harapan kami, ke depan LAZISNU tidak hanya sebagai penyalur melainkan juga secara kreatif dan inovatif membuat program yang menarik masyarakat. Sehingga, masyarakat dengan sukarela bersinergi mengeluarkan zakat, infaq dan sedekahnya," pungkasnya.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor : Fitriana