• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Daerah

LAZISNU Jombang Salurkan Bantuan pada April, Gadis Kecil Penderita Jantung Bocor

LAZISNU Jombang Salurkan Bantuan pada April, Gadis Kecil Penderita Jantung Bocor
penyerahan bantuan pada ayah april (Foto: Rohmadi)
penyerahan bantuan pada ayah april (Foto: Rohmadi)

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Kabupaten Jombang salurkan bantuan kesehatan kepada anak penderita sakit kebocoran jantung di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Mokhamad Syahal Masrur, Manajer Program PC LAZISNU Jombang mengatakan, Pertama mendapat informasi bahwa ada anak balita yang mengalami sakit jantung bocor ini dari pimpinan LAZISNU.

"Kemudian kami telusuri ke yang bersangkutan bahwa benar balita atas nama Aprilia Azeela Arrochim ini mengalami jantung bocor sejak usia 3 hari sampai usia 2,5 tahun," jelas Sahal.

Berangkat dari kondisi ekonomi orang tua April yang pas-pasan, maka dari itu, LAZISNU memanfaatkan jaringan yang ada untuk mengajukan permohonan kampanye ke LAZISNU pusat untuk diterbitkan link open donasi (penggalangan dana) berskala nasional yang tujuannya untuk membantu meringankan beban orang tua April yang sudah ke sana kemari mencari pinjaman uang demi bisa berobat.

Sumber dana dari penggalangan donasi ini berasal dari para donatur di berbagai kalangan dan daerah di Indonesia. Mereka melakukan transfer melalui rekening link campaign nucare.id dan rekening LAZISNU Jombang.

"Alhamdulillah, donasi yang digalang pada platform crowdfunding nucare.id terkumpul Rp 8.295.518-, dan kami serahkan kepada yang berhak menerimanya," ujar Syahal.

Dengan adanya bantuan ini pihaknya berharap bisa sedikit membantu beban Abdul Rochim sekeluarga dalam upaya pengobatan anaknya.

Perlu diketahui, Aprilia Azeela Arrochim adalah anak perempuan dari Abdul Rochim. April sudah menderita penyakit ganas yang menyerangnya sejak berumur 3 hari hingga kini ia berusia 2,5 tahun.

"Anak saya sakit jantung bocor vsd, tof semenjak usia 3 hari setelah kelahirannya, gejala awal sebelum divonis sakit tersebut nafas aprilia seperti orang mendengkur, tangan, bibir dan kuku Aprilia membiru lebam," kata Abdur Rochim.

Berbagai pengobatan sudah dilakukan orang tuanya untuk kesembuhan putri tercintanya. Salah satu pengobatan dan penanganan di RSCM Jakarta dan RS Siti Khodijah Sidoarjo hingga menjalani operasi bedah dari dada hingga perut dan dipasang katup buatan.

"April sudah pernah mendapat perawatan di RSUD Jombang, RS Siti Khatijah Sepanjang, RS. Dr. Soetomo Surabaya, RS. PHC Surabaya dan terakhir dirawat di RSCM Jakarta," ujarnya.

Sebelum operasi, April sering mengeluh sakit pada perut setiap harinya. Gadis kecil itu juga diwajibkan minum obat sampai usia 5 tahun dan harus menjalankan operasi kembali untuk penggantian katup pada usia 17 tahun. Sejak melakukan beragam perawatan dan operasi, kini kondisi April mengalami banyak perkembangan. 

Rochim, mengaku selama ini untuk mejalani pengobatan anaknya, ia juga mendapatkan bantuan dari orang yang simpatik kepada anaknya.

Dengan uluran tangan para donatur ia berharap  anaknya segera bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik serta segara diberi kesembuhan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada NU Care-LAZISNU Jombang dan para donatur,  yang telah membantu meringankan biaya pengobatan Anak saya," pungkasnya.

Pewarta: Rohmadi
Editor: Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru