• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 29 Maret 2024

Daerah

LAZISNU Jombang Bagikan Daging Kurban 4 Sapi dan 8 Kambing kepada Santri dan Masyarakat Pelosok

LAZISNU Jombang Bagikan Daging Kurban 4 Sapi dan 8 Kambing kepada Santri dan Masyarakat Pelosok
Serah terima hewan kurban (Foto: NU Care-LAZISNU Jombang)
Serah terima hewan kurban (Foto: NU Care-LAZISNU Jombang)

NU Jombang Online, 
NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang mendapat amanah hewan kurban di momen Idul Adha 1442 H ini. Hewan tersebut berupa 4 (empat) sapi dan 8 (delapan) kambing. Proses penyembelihan dan pendistribusiannya tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

Koordinator penyembelihan hewan kurban NU Care-LAZISNU Jombang Mohammad Nasrulloh menyampaikan, pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di beberapa titik, di antaranya kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Pondok Pesantren Tebuireng Putri, Pondok Pesantren Al Masruriyah Tebuireng,

"Daging kurban tersebut, kami salurkan kepada masyarakat Kabupaten Jombang dan santri pondok," tuturnya, Rabu (21/7). 

Pria yang juga Sekretaris NU Care-LAZISNU Jombang ini kemudian merinci, bahwa empat sapi tersebut diperoleh dari NU Care-LAZISNU pusat, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan Wakil DPR RI Muhaimin Iskandar. Sementara delapan kambing dari anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah yang disebar ke pelosok desa di Jombang.

Dalam pengemasan daging kurban, ia menyatakan tidak menggunakan kantong plastik, melainkan menggunakan besek untuk meminimalisir limbah plastik.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Putri, KH Fahmi Amrullah Hadzik menyampaikan terima kasih karena berkesempatan menerima hewan kurban untuk disalurkan pada masyarakat sekitar Tebuireng Jombang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada NU Care-LAZISNU dan BPKH RI, yang telah menyalurkan hewan kurban untuk kami, mudah-mudahan berkah untuk semuanya," ujar Cucu Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari ini.

Perasaan gembira juga nampak pada Fatim, salah satu santri yang menerima dagig kurban. Ia mengucapkan banyak terima kasih dengan program Nusantara Berkurban ini.

"Terimakasih NU Care-LAZISNU dan BPKH RI, atas kurban yang diberikan kepada kami para santri, semoga menjadi amal baik dan diterima Allah SWT. Amin," ucapnya.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru