• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

LAZISNU Jombang Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir Madiun

LAZISNU Jombang Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir Madiun

NU JOMBANG ONLINE - Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur mengajak masyarakat turut berdonasi untuk korban banjir di kawasan Madiun, Jawa Timur dan sekitarnya.

Donasi dapat diantarkan langsung ke Kantor LAZISNU di Jl raya Sisimangaraja II/2, Jagalan, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dan atau melalui rekening Bank Syariah Mandiri 7019992211 atas nama LAZISNU.

"LAZISNU Jombang mengajak masyarakat menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Madiun dan sekitarnya," kata Ketua PC LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin, Selasa (12/3).

Bagi donatur yang berdonasi lewat rekening LAZISNU, kata dia, bisa koordinasi dengan Call Center di nomor 085755487317 atas nama Irqima.

Pria yang kerap disapa Gok Din ini memaparkan, LAZISNU sudah seharusnya hadir menjembatani donasi-donasi masyarakat untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan dengan amanah.

Selain menjembatani, LAZISNU di Kota Santri ini juga ikut mengumpulkan donasi secara langsung melalui unit-unit yang dimiliki. Seperti sejumlah UPZISNU yang ada di kepengurusan NU tingkat desa juga JPZISNU yang ada di madrasah-madrasah.

"Seperti biasa, LAZISNU akan selalu melibatkan sejumlah unit yang dimiliki LAZISNU Jombang," ujar Gok Din.

Dari data yang dihimpun NU Online, sejak Kamis (7/3) lalu, banjir yang terjadi di Kabupaten Madiun sudah melanda 35 desa di tujuh kecamatan. Beberapa kecamatan yang terdampak di antaranya Pilangkenceng, Saradan, Balerejo, Wungu, Mejayan, Wonoasri dan Madiun. (Syamsul Arifin)

Sumber : NU Online


Editor:

Daerah Terbaru