Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

LAZISNU Bareng Salurkan Bantuan untuk Korban Covid-19

Serah terima bantuan oleh Ketua LAZISNU Kecamatan Bareng. (Foto: Istimewa)
Serah terima bantuan oleh Ketua LAZISNU Kecamatan Bareng. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban Covid-19 di Dusun Karangan Wetan, Desa Karangan, Kecamatan Bareng.

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Ketua LAZISNU Kecamatan Bareng, Ahmadu Choir kepada Pengurus Ranting (PR) Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Karangan di Balaidesa Karangan, Jumat (2/7).

Choir menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk spontanitas, melihat sebaran Covid-19 di Jombang secara umum terus meningkat.

"Pada intinya bantuan ini untuk meringankan beban keluarga terpapar karena Covid-19, berupa sembako walaupun jumlahnya tidak seberapa," ujar pria asal Banjaragung itu.

Supaya bantuan tepat sasaran, ia menegaskan bahwa bantuan tersebut langsung didistribusikan ke Desa Karangan melalui pengurus UPZISNU sebagai lembaga di bawah koordinasi LAZISNU tingkat kecamatan.

"Kita distribusikan langsung ke pengurus UPZISNU Desa Karangan dan Kepala Dusun Karangan agar segera disalurkan kepada keluarga terpapar Covid-19 di Karangan Wetan," ungkapnya.

Pendistribusian juga dikawal oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Bareng, sehingga bantuan tersebut benar-benar sampai kepada penerima.

"Semoga keluarga yang terpapar Covid-19 segera diberikan kesembuhan, sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala dan bantuan yang diberikan bermanfaat," pungkasnya.

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor: Ahmad