• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Kunjungi Panti, IPNU-IPPNU Peterongan Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia

Kunjungi Panti, IPNU-IPPNU Peterongan Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia

NU Jombang Online,
Beberapa Pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendatangi Panti Jompo, Werdha, Ahad (26/5). Kedatangan mereka untuk berbagi kebahagiaan bersama para lansia yang berada di panti tersebut. 

Pengurus IPNU-IPPNU ini membagikan setidaknya 100 kotak nasi dan takjil kepada para lansia. Selain itu mereka juga menyerahkan bantuan berupa puluhan tanaman bunga yang bisa ditanam di area panti oleh petugas panti.

"Terima kasih kakek dan nenek atas waktunya berkenaan menerima kami, semoga masa tuanya penuh kebahagian, bersemangat dalam menjalani sisa-sisa hidup dengan beribadah dan nantinya berakhir dengan indah di kemudian hari," kata Ketua PAC IPNU Peterongan, Robby Irkham Abdi.

Kepada mereka, Irkham juga meminta doa untuk bisa menjalani hari-harinya dengan penuh kemanfaan. "Kami semua minta doanya, supaya kami bisa berbakti kepada orang tua kami, dan bisa bahagia di hari tua kami nanti," lanjutnya.

Irkham memaparkan, sisi lain dari giat ini adalah untuk mengedukasi pelajar NU agar nanti gemar berbagi. Terlebih pada bulan Ramadhan.

Sementara itu, pihak panti, Ibu Ernis mengkapkan kesenangannya, lantaran dikunjungi IPNU-IPPNU untuk turut berbagi kepada para lansia. "Kami sangat senang sekali bisa menerima kunjungan dari kalian semua, terlebih kalian adalah pelajar, dan terlebih juga ini di bulan Ramadhan," ucapnya.

Ia berharap giat bakti sosial yang dilakukan pelajar NU bisa membawa berkah untuk para lansia. "Sejatinya mereka sangat merindukan anak-anaknya, tapi baginya kalian adalah anak cucu mereka semua, mampu sedikit mengobati rasa kangen mereka terhadap anak cucunya," tuturnya. 

Tampak di lokasi, para lansia menerima kotak dari pelajar IPNU-IPPNU ini dengan senang. Sesekali mereka menebar senyum tanda mereka bahagia. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru