Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Kreatif, Anggota Ansor di Jombang Ini Produksi Pomade Sendiri

Anggota Ansor Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Syofiyulloh Firru Auliya' (Foto: NU Jombang Online/Rohmadi)
Anggota Ansor Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Syofiyulloh Firru Auliya' (Foto: NU Jombang Online/Rohmadi)

NU Jombang Online,
Salah seorang anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang ini cukup kreatif memanfaatkan potensi yang dimilikinya. Syofiyulloh Firru Auliya' (23) namanya, pemuda yang mampu memproduksi minyak rambut atau pomade. Minyak ini cocok dipakai oleh kalangan milenial yang cenderung stylish.

Ia mengatakan, keinginannya untuk memproduksi minyak rambut terbilang belum lama. Tepatnya di penghujung tahun ini ia kemudian mencari sejumlah bahan dasar yang dinilai aman saat digunakan, juga ramah lingkungan.

"Pomade ini terbuat dari water based dan oil based yang aman untuk dipakai. Karena kami juga mengutamakan kualitas tidak hanya keren namun keselamatan konsumen juga jadi prioritas kami," ujarnya kepada NU Jombang Online, Ahad (29/11). 

Pemuda ini sangat cepat beradaptasi dengan produknya. Dalam waktu singkat ia sudah bisa mengembangkannya sesuai tuntutan style masa kini dengan menyediakan berbagai varian aroma. Ada aroma anggur, leci, virgo, dan seterusnya. 

"Produk kami juga ada pomade yang berwarna, sehingga cocok untuk anak muda sekarang. Dari semua warna ada serta aman jika di keramas nanti akan hilang sendiri," jelasnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku belum mencapai puncak keberhasilan. Baginya, keberhasilan tidak sekadar diukur dari suksesnya membuat suatu produk, tetapi juga mampu memberdayakan orang-orang di sekitarnya. 

"Untuk itu kami juga bercita-cita ingin memberdayakan masyarakat sekitar dengan produk atau olahan yang lain. Maka tunggu gebrakan selanjutnya dari Ansor dan Banser Mojowarno," ujarnya.

Firru berharap, produk ini bisa laris serta bisa menguasai pasaran di Indonesia sehingga bisa menjadi salah satu produk unggulan di Jombang.

"Semoga tambah laris dan diminati masyarakat Jombang. Dan barang kali ada yang mau menjadi reseller kami persilakan," pungkasnya.

Pewarta: Rohmadi
Editor: Syamsul Arifin