• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 28 Maret 2024

Daerah

Konferancab PAC IPNU IPPNU Bandarkedungmulyo Sebagai ajang Edukasi Demokrasi dan Kesenian Lokal

Konferancab PAC IPNU IPPNU Bandarkedungmulyo Sebagai ajang Edukasi Demokrasi dan Kesenian Lokal
Penampilan Tari Remo di Konferancab PAC IPNU IPPNU BANDARKEDUNGMULYO (foto: NU Jombang Online)
Penampilan Tari Remo di Konferancab PAC IPNU IPPNU BANDARKEDUNGMULYO (foto: NU Jombang Online)

NU Jombang Online,
Organisasi Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bandarkedungmulyo Menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Minggu, (30/08/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen, dari mulai MWC NU Bandarkedungmulyo, PAC Muslimat NU Bandarkedungmulyo, PAC Fatayat NU Bandarkedungmulyo, Satkoryon BANSER Bandarkedungmulyo PAC Pagar Nusa Bandarkedungmulyo, Alumni IPNU IPPNU Bandarkedungmulyo,  DKR Pramuka Bandarkedungmulyo, hingga PC IPNU IPPNU Jombang, serta kader IPNU IPPNU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo, ini berlangsung dinamis dan sukses.
 
Konferancab yang bertempat di SMK Plus Umar Zahid, Semelo ini, merupakan agenda akhir periode kepengurusan PAC IPNU IPPNU Bandarkedungmulyo Masa Khidmat 2018-2020, serta mempersiapkan kepengurusan dua tahun ke depan. Sebelum Pembukaan Konferancab, acara di awali dengan penampilan penampilan kesenian lokal banjari, Pencak Silat Pagar Nusa, dan tari remo Jombangan yang di perankan oleh IPNU IPPNU sendiri. Hal ini untuk memberikan edukasi kepada seluruh Pelajar dan Santri yang Hadir.  
 
Rekanita Septy Selaku Ketua Demis IPPNU menyampaikan  Konferancab periode ini, sebagai Momen yang tepat untuk menunjukkan kearifan lokal pada pelajar NU. "Konferancab merupakan pesta demokrasi para pelajar, dengan hadirnya IPNU IPPNU se Kecamatan Bandarkedungmulyo bisa jadi momen yang sangat berharga untuk memberikan edukasi kesenian lokal pada pelajar dan santri". Ungkap Septy Yuanita.
 
Sebelum pemilihan ketua baru, Konferancab ini juga dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama kepengurusan yang akan menjadi demisioner. Pada saat itu pula, Rekan Munajad  selaku  Ketua PAC IPNU  PAC IPNU Bandarkedungmulyo Masa Khidmat 2018-2020 menyamapaikan laporan pertanggungjawaban sebagaimana mestinya.  
 
“Saya atas nama pribadi dan organisasi mewakili seluruh Pengurus PAC IPNU Bandarkedungmulyo Masa Khidmat 2018-2020 memohon maaf atas segala kesalahan, semoga bisa dievaluasi oleh Rekan-Rekan di kemudian hari. Selanjutnya, “saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas segala kesempatan, waktu, dan dedikasinya kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi. Semoga IPNU Bandarkedungmulyo semakin lebih baik dan militan" ungkap Munajad.
 
Kemudian setelah melalui proses tahapan pemilihan, akhirnya Rekan M. Aqil Mubayyinul Haq dinobatkan sebagai Ketua PAC IPNU Bandarkedungmulyo Masa Khidmat 2020-2022 serta setelah itu terpilih juga secara sah Ketua PAC IPPNU Bandarkedungmulyo Masa Khidmat 2020-2022 dinahkodai oleh Rekanita Fikrotuz Zakiyah, ketua terpilih ini dari hasil aklamasi tahap pencalonan yang memenuhi lima puluh persen lebih suara pemilihan.
 
Harapan dari Rekan Aqil, semoga tetap solid dan kompak pengurus  IPNU IPPNU yang baru nantinya, "Sebuah Kepengurusan ibarat rumah dengan pilarnya, tanpa adanya pilar rumah yang dibangun tidak bisa berdiri kokoh, saya sebagai ketua nanti nya tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari pengurus" Ungkap Rekan Aqil.
Kontributor : Yuanita
Editor : Septy


Editor:

Daerah Terbaru